PENGARUH INOVASI, KREATIVITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM MINA BUNGA CEMPAKA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

Salsabila, Sonia Qothrunnada (2024) PENGARUH INOVASI, KREATIVITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA UMKM MINA BUNGA CEMPAKA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010311.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010311_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (494kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010311_0711118603_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_201201033_0711118603_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah melihat persaingan di era globalisasi yang semakin ketat, menuntut pelaku usaha harus kreatif dan inovatif dalam membuat suatu produk. Apalagi pada saat ini terdapat banyak usaha makanan yang mirip sehingga persaingan antara pelaku usaha lebih sulit lagi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui Pengaruh Signifikan Inovasi Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Mina Bunga Cempaka secara parsial, (2) Untuk Mengetahui Pengaruh Signifikan Kreativitas Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Mina Bunga Cempaka secara parsial, (3) Untuk Mengetahui Pengaruh Signifikan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Mina Bunga Cempaka secara parsial, (4) Untuk Mengetahui Pengaruh Signifikan Inovasi, Kreativitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan UMKM Mina Bunga Cempaka secara simultan. Teknik penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini yaitu pelanggan UMKM Mina Bunga Cempaka. Teknik pengambilan sampel yang digunakan sebanyak 40 responden. Teknik analisis yang dipakai yaitu uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji hipotesis yang dipakai adalah uji t dan uji F menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Inovasi Tidak Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Secara Parsial Dengan Nilai T Hitung 0,036 < T Table 2,0128. (2) Kreativitas Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Secara Parsial Dengan Nilai T Hitung 6,116 < T Table 2,0128. (3) Kualitas Pelayanan Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Secara Parsial Dengan Nilai T Hitung 5,751 < T Table 2,0128. (4) Inovasi, Kreativitas, dan Kualitas Pelayanan Berpengaruh Signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan Secara Simultan Dengan Nilai F hitung 75,472 > F tabel 2,8662.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: inovasi, kreativitas, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Sonia Qothrunnada Salsabila
Last Modified: 16 Aug 2024 08:10
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16031

Actions (login required)

View Item View Item