PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK, TESTIMONIAL, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA KEDIRI)

Widyawulansari, Ulaa (2025) PENGARUH KETERSEDIAAN PRODUK, TESTIMONIAL, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT WHITENING DI SHOPEE (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010220.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010220_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (964kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (14kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010220_0028016701_0713076803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh ketersediaan produk, testimonial, dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Scarlett Whitening di Shopee pada masyarakat Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan instrumen kuesioner yang disebarkan secara online melalui Google Form kepada 400 responsden di Kota Kediri, dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketersediaan produk dan testimonial berpengaruh secara signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian. Namun, variabel harga tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R²), ketersediaan produk, testimonial, dan harga secara bersama-sama hanya menjelaskan 13,2% variasi dalam keputusan pembelian, sedangkan 86,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Ketersediaan produk dan testimonial menjadi fokus penting yang paling tinggi dalam pembelian produk, sehingga tidak memengaruhi persepsi harga. Kebaruan penelitian ini terletak pada minat beli masyarakat Kota Kediri, yang memberikan respons tentang faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian skincare, khususnya Scarlett Whitening di Shopee.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Ketersediaan, Produk, Testimonial, Harga, skincare
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Ulaa Widyawulansari
Date Deposited: 10 Aug 2025 11:19
Last Modified: 10 Aug 2025 11:19
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/22137

Actions (login required)

View Item View Item