Sari, Jione Oktabriana (2025) PENGARUH HARGA, MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN BARANG THRIFTING. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010064.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010064_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (514kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (142kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (191kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (189kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (62kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010064_0712026201_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Fokus utama dari riset ini diarahkan pada upaya untuk mengkaji bagaimana harga, merek, dan kualitas produk memengaruhi keputusan konsumen untuk membeli barang bekas dan untuk memahami bagaimana ketiga elemen ini berinteraksi untuk memengaruhi pilihan pelanggan. Pendekatan kuantitatif dipilih dalam penelitian ini, dengan rancangan analisis yang berfokus pada regresi sederhana. Dengan menggunakan pendekatan purposive sampling, 40 pembeli toko barang bekas menjadi sampel penelitian. Informasi ini diperoleh dari survei yang mengukur merek, harga, kualitas produk, dan indikator keputusan pembelian dianalisis berdasarkan respons responden menggunakan skala Likert. Temuan empiris dari studi ini memberikan gambaran bahwa keputusan untuk membeli produk bekas sangat dipengaruhi oleh harga, merek, dan kualitas produk. Keterjangkauan harga berperan signifikan sebagai faktor pendorong minat beli konsumen, sedangkan merek yang dikenal memberikan rasa aman dan kualitas produk yang baik juga mempengaruhi secara substansial serangkaian proses pertimbangan yang dilakukan individu dalam menetapkan pilihan pembelian terhadap suatu barang. Penelitian ini berkontribusi pada pengembangan literatur perilaku konsumen, terutama dalam konteks pasar barang bekas. Penelitian ini juga mengisi kesenjangan penelitian terbatas tentang interaksi antara harga, merek, dan kualitas produk dalam berkontribusi dalam menentukan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian terhadap barang second-hand, yang belum banyak dipelajari sebelumnya. Bagi pelaku usaha thrifting, penelitian ini menyumbang perspektif baru untuk mengembangkan pendekatan pemasaran yang lebih efisien dan relevan, seperti menekankan kualitas produk, citra merek, dan menawarkan harga yang kompetitif. Selain itu, studi ini dapat dijadikan pijakan dalam menyusun kebijakan pemasaran yang selaras dengan kecenderungan konsumen. Terdapat sejumlah batasan dalam penelitian ini yang terletak pada ukuran sampel, hanya 40 responden dari satu wilayah, yang mungkin tidak sepenuhnya mewakili populasi yang lebih luas. Selain itu, penelitian ini hanya meneliti tiga faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian tanpa mempertimbangkan faktor psikologis atau sosial lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh Harga , Merek , Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Barang Thrifting |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Jione Oktabrina Sari |
Last Modified: | 08 Aug 2025 06:48 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21396 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |