PENGARUH PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN SISWA KELAS 2 SD

Tanti, Risa Aulia (2025) PENGARUH PENERAPAN MODEL COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI PECAHAN SISWA KELAS 2 SD. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_2114060119_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_2114060119_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (963kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (246kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_2114060119_0710128902_0724077901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dilakukan berdasarkan hasil observasi yang telah dilakukan di SDN 1 Begadung yang menunjukkan bahwa nilai hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi pecahan di kelas 2 SDN 1 Begadung dibawah nilai rata-rata yang telah ditentukan, Dalam kegiatan pembelajaran guru menggunakan model pembelajaran direct instruction dengan metode ceramah. Solusi dari permasalahan tersebut yaitu menerapkan model pembelajaran course review horay dengan bantuan media kartu pecahan. Tujuan dari penelitian yang dilakukan yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model course review horay terhadap hasil belajar materi pecahan siswa kelas 2 SDN 1 Begadung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian Quasy Eksperimental Design. Subjek penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas 2A SDN 1 Begadung Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk yang berjumlah 25 siswa dan seluruh siswa kelas 2B yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengambilan sempel adalah Non Probability Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket, dan tes. Diperoleh hasil pengujian pada hipotesis pertama dengan signifikansi 0,000 ≤ 0,005 menunjukkan bahwa model pembelajaran course review horay berpengaruh terhadap hasil belajar materi pecahan siswa kelas 2A SDN 1 Begadung. Hasil pengujian hipotesis kedua dengan signifikansi 0,000 ≤ 0,005 menunjukkan bahwa model pembelajaran direct instruction berpengaruh terhadap hasil belajar materi pecahan siswa kelas 2B SDN 1 Begadung. Hasil pengujian hipotesis ketiga dengan signifikansi 0,002 ≤ 0,005 menunjukkan bahwa model pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar materi pecahan siswa kelas 2 SDN 1 Begadung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: model course review horay, hasil belajar, materi pecahan.
Subjects: 710 Education science > 732 Cooperative education
710 Education science > 772 Mathematics education
710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Risa Aulia Tanti
Last Modified: 05 Aug 2025 14:10
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19037

Actions (login required)

View Item View Item