DWIYANTI, LINDA and KHAN, ROSA IMANI (2020) Optimalisasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui APE. In: Prosiding Senaster Seminar Nasional Riset Teknologi Terapan. Universitas Tidar, Universitas Tidar.
Text
Optimalisasi Perkembangan Bahasa Anak Usia Dini Melalui APE.pdf Download (895kB) |
|
Text
Cek Turnitin.pdf Download (1MB) |
|
Text (Peer Review Optimalisasi Perkembangan Linda)
Peer Review Optimalisasi Perkembangan_001.pdf Download (500kB) |
|
Text (Peer Review Optimalisasi Perkembangan Rosa)
Peer Review Optimalisasi Perkembangan Bahasa_016.pdf Download (673kB) |
Abstract
Usia dini adalah masa yang paling potensial sebagai peletak dasar segala aspek perkembangan pada anak. Dimana aspek-aspek tersebut akan saling berkaitan satu sama lain dan berkembang seiring dengan tahapan usia anak. Bahasa merupakan salah satu aspek penting dalam perkembangan anak usia dini. Adapun indikator dalam kemampuan bahasa anak adalah menyimak, membaca, menulis,dan berbicara. Kemampuan bahasa awal akan menjadi dasar anak berkomunikasi, bersosialisasi dengan lingkungan. Proses perkembangan aspek bahasa pada anak bersifat unik. Sehingga dalam proses pembelajaran, sebaiknya dikemas melalui kegiatan bermain sambil belajar. Melalui bermain anak akan merasa bahagia, dan nyaman melakukan proses belajar kemudian menggali pengetahuan serta kemampuan berbahasanya. APE merupakan salah satu sumber belajar yang digunakan guru sebagai alat bantu dalam mencapai tujuan pembelajaran. Melalui APE anak dapat bermain sekaligus mengembangkan kemampuan bahasanya melalui komponen-komponen permainan.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 710 Education science > 794 PGTK and PAUD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Linda Dwiyanti |
Date Deposited: | 20 May 2021 06:42 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 07:23 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/3602 |
Actions (login required)
View Item |