PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMART TULUNGAGUNG

Nurhalizah, Nofita Arma (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMART TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010263.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010263_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (316kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (734kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (808kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (71kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (150kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis elcelran yang saat ini melnyelbabkan pelrsaingan yang keltat. Selmakin banyak pelnyeldia toko yang belrulsaha melmelnulhi kelbultulhan konsulmeln, selmakin muldah bagi orang ulntulk melmbelli barang dan selmakin banyak pilihan ulntulk pelrgi kel toko, yang mengakibatkan pelrsaingan bisnis yang sangat kompeltitif. Dalam bidang industri, jasa dan dagang sangat berperan penting dalam dunia perekonomian, dimana perekonomian mampu memberikan perubahan-perubahan yang berarti bagi kehidupan masyarakat. Guna menghadapi pesaing dan menjaga laba penjualan peritel harus memperhatikan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini (1) Untuk menguji pengaruh strategi promosi dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung (2) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung (3) Untuk menguji pengaruh kualitas produk berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif Kausalitas, yaitu hubungan kausal atau hubungan sebab-akibat. Data dieproleh dari hasil survey dimana dengan membagikan kuesioner kepada responden yang menjadi objek penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 konsumen alfamart Tulungagung dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis, uji parsial (T), uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi dengan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagai berikut: (1) Hasil Hipotesis 1 (H1) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi pada variabel pengaruh strategi promosi (X1) terhadap minat beli (Y) secara uji t menunjukkan angka 0,001 < 0,05. (2) Hasil hipotesis 2 (H2) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap minat beli (Y) secara parsial menunjukkan angka 0,003 < 0,05. (3) Hasil hipotesis 3 (H3) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi pada variabel kualitas produk (X3) terhadap minat beli (Y) secara uji t menunjukkan angka 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian adalah (1) Strategi promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung (2) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung (3) Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Beli
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Nofita Arma Nurhalizah
Last Modified: 19 Aug 2024 14:30
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16610

Actions (login required)

View Item View Item