Nurhalizah, Nofita Arma (2024) PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMART TULUNGAGUNG. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_61201_2012010263.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010263_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (316kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (734kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (808kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (566kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (537kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (150kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010263_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis elcelran yang saat ini melnyelbabkan pelrsaingan yang keltat. Selmakin banyak pelnyeldia toko yang belrulsaha melmelnulhi kelbultulhan konsulmeln, selmakin muldah bagi orang ulntulk melmbelli barang dan selmakin banyak pilihan ulntulk pelrgi kel toko, yang mengakibatkan pelrsaingan bisnis yang sangat kompeltitif. Dalam bidang industri, jasa dan dagang sangat berperan penting dalam dunia perekonomian, dimana perekonomian mampu memberikan perubahan-perubahan yang berarti bagi kehidupan masyarakat. Guna menghadapi pesaing dan menjaga laba penjualan peritel harus memperhatikan minat beli konsumen. Tujuan penelitian ini (1) Untuk menguji pengaruh strategi promosi dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung (2) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung (3) Untuk menguji pengaruh kualitas produk berpengaruh dalam meningkatkan minat beli konsumen pada Alfamart Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode Kuantitatif Kausalitas, yaitu hubungan kausal atau hubungan sebab-akibat. Data dieproleh dari hasil survey dimana dengan membagikan kuesioner kepada responden yang menjadi objek penelitian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 40 konsumen alfamart Tulungagung dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda, uji hipotesis, uji parsial (T), uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi dengan software SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sebagai berikut: (1) Hasil Hipotesis 1 (H1) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi pada variabel pengaruh strategi promosi (X1) terhadap minat beli (Y) secara uji t menunjukkan angka 0,001 < 0,05. (2) Hasil hipotesis 2 (H2) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi variabel kualitas pelayanan (X2) terhadap minat beli (Y) secara parsial menunjukkan angka 0,003 < 0,05. (3) Hasil hipotesis 3 (H3) dalam penelitian ini dilakukan melalui uji parsial atau uji t yang telah dilakukan sebelumnya, menunjukkan bahwa nilai signifikansi pada variabel kualitas produk (X3) terhadap minat beli (Y) secara uji t menunjukkan angka 0,000 < 0,05. Kesimpulan penelitian adalah (1) Strategi promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung (2) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap Minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung (3) Kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada alfamart Tulungagung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Minat Beli |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Nofita Arma Nurhalizah |
Last Modified: | 19 Aug 2024 14:30 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16610 |
Actions (login required)
View Item |