PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, E-COMMERCE, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PRODI AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI

Firnanda, Vira Erna (2024) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN, MOTIVASI BERWIRAUSAHA, E-COMMERCE, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA PRODI AKUNTANSI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_62201_2012020086.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_62201_2012020086_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (532kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_62201_2012020086_0708037606_0719128604_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (414kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_62201_2012020086_0708037605_0719128604_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Minat berwirausaha seringkali datang dalam diri seseorang begitu saja. Meski demikian minat ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor eksternal maupun faktor internal. Faktor internal yang mempengaruhi minat wirausaha seseorang antara lain pengetahuan dan motivasi berwirausaha. Sedangkan faktor eksternal berupa lingkungan keluarga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahun kewirausahaan, motivasi berwirausaha, e-commerce, dan lingkungan keluarga terhadap minat berwirausaha pada mahasiswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan sifat kausal komparatif. Populasi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi Akuntansi Universitas Nusantara PGRI Kediri angkatan 2020 sampai dengan 2021 dengan metode pengambilan sampel yaitu menggunakan rumus slovin. Banyaknya sampel pada penelitian ini berjumlah 122 responden dan dikumpulkan melalui kuesioner. Data yang didapat Data dikumpulkan melalui kuesioner dan mencakup data primer dan sekunder. Uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis digunakan dalam analisis data.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, motivasi berwirausaha (X2) berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha, e-commerce (X3) tidak berpengaruh terhadap minat berwirausaha, dan lingkungan keluarga (X4) berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha. Berdasarkan hasil analisis dan kesimpulan, maka saran yang dapat penulis sampaikan yaitu sebagai berikut : bagi peneliti selanjutnya agar dapat dijadikan pedoman untuk mengetahui pengaruh minat berwirausaha dan mencoba menggunakan variabel lain selain variabel yang digunakan dalam penelitian ini khususnya variabel yang sejenis dengan variabel e-commerce.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Minat, pengetahuan, motivasi e-commerce, lingkungan
Subjects: 550 Economics > 562 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Akuntansi
Depositing User: Vira Erna Firnanda
Last Modified: 17 Aug 2024 22:21
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/16409

Actions (login required)

View Item View Item