ANALISIS KESULITAN MEMBACA PADA KELAS V DI SDN TIRON 4 KECAMATAN BANYAKAN KABUPATEN KEDIRI

Salsabilla, Adinda Thalia (2024) ANALISIS KESULITAN MEMBACA PADA KELAS V DI SDN TIRON 4 KECAMATAN BANYAKAN KABUPATEN KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86206_2014060096.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86206_2014060096_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (231kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (848kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (173kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86206_2014060096_0714118403_0006096801_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kesulitan membaca pada siswa sekolah dasar masih sering dijumpai. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan membaca pada siswa. Sebagai guru yang menanamkan kemampuan membaca pada diri siswa harus mengetahui bagaimana letak kesulitan membaca, dengan melalui analisis kesulitan membaca tersebut maka akan diketahui pada aspek mana saja letak kesulitan membaca pada masing-masing siswa, karena setiap kesulitan yang dialami siswa itu berbeda-beda dengan siswa lainnya. Permasalahan penelitian ini adalah Apa faktor penyebab anak mengalami kesulitan belajar membaca siswa di SDN Tiron 4? Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripsi kualitatif dengan subyek penelitian siswa kelas V di SDN Tiron 4 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah lembar observasi dan lembar pedoman wawancara. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Kesulitan Membaca Pada Kelas V di SDN Tiron 4 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri adalah dinyatakan “Baik” dimana ada 2 siswa dari 20 siswa yang mampu mengenal huruf dengan baik, siswa tidak bisa membaca dengan lancar, siswa tidak bisa membaca suku kata, siswa belum dapat mengenali makna kata yang ada dalam tulisan, siswa masih sering melakukan pengulangan kata atau mengeja, dan kurang keinginan untuk membaca pada diri siswa. Dimana faktor tersebut terjadi pada siswa yang mengalami Kesulitan Membaca Pada Kelas V di SDN Tiron 4 Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Membaca
Subjects: 710 Education science > 793 PGSD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Adinda Thalia Salsabilla
Last Modified: 13 Aug 2024 15:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15086

Actions (login required)

View Item View Item