PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PENSIL ALIS IMPLORA PADA MAHASISWI MANAJEMEN DI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI)

Salsabila, Niza Aulya (2024) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PENSIL ALIS IMPLORA PADA MAHASISWI MANAJEMEN DI UNIVERSITAS NUSANTARA PGRI KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2012010121.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010121_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (671kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (782kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (315kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010121_0712026201_0730076804_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Industri kosmetik di Indonesia berkembang pesat dengan potensi keuntungan yang menjanjikan, dan pensil alis adalah salah satu produk yang mengalami peningkatan permintaan. PT Implora Sukses Abadi, sebagai salah satu pemain utama dalam industri ini, terus berinovasi untuk menarik konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pensil alis Implora. Berdasarkan penelitian terdahulu, ditemukan bahwa kualitas produk dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan citra merek seringkali menunjukkan hasil yang bervariasi (Dian Puspita & Rahmawan, 2021; Nasution et al., 2020; Geraldine, 2021). Pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik asosiatif kausal. Populasi penelitian adalah mahasiswi program studi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri yang menggunakan pensil alis Implora. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Instrumen penelitian berupa angket yang diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh signifikan namun negatif terhadap keputusan pembelian, sejalan dengan hasil yang menunjukkan persepsi negatif terhadap citra merek di beberapa studi sebelumnya. Harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, mendukung temuan bahwa keduanya merupakan faktor dominan dalam keputusan pembelian (Harahab, 2019; Romadon et al., 2023) Secara simultan, citra merek, harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pensil alis Implora. Hasil ini menunjukkan bahwa strategi penetapan harga dan peningkatan kualitas produk lebih dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian dibandingkan citra merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Niza Aulya Salsabila
Last Modified: 09 Aug 2024 10:52
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/14654

Actions (login required)

View Item View Item