PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM JAMUR KALIRAYA

Indiyana, Widya (2024) PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS PADA UMKM JAMUR KALIRAYA. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2012010083.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (767kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2012010083_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (266kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (84kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2012010083_0703108302_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (434kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan Instagram sebagai strategi dalam membangun brand awareness UMKM Jamur Kaliraya. Desain/ Metode/ Pendekatan: Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis pendekatan kualitatif yang dilakukan dengan menggunakan proses reduksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Temuan Penelitian: Bahwa dengan penerapan promosi menggunakan Instagram yang dilakukan oleh UMKM Jamur Kaliraya, mereka telah memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Instagram seperti fitur foto dan video, komentar untuk interaksi, caption untuk pesan, dan lokasi, hashtag untuk membantu menyebarkan informasi dan juga meningkatkan umpan balik , serta melibatkan empat unsur bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) yang merupakan faktor dalam mempengaruhi kesadaran merek sehingga memberikan kesan yang baik di benak konsumen yang terbentuk sebagai merek lokal yang mudah dijangkau. Keterbatasan penelitian: Kurangnya observasi berarti tidak dapat mengumpulkan informasi tentang strategi promosi. Hal ini membatasi kemampuan penelitian untuk memberikan wawasan yang mendalam. Pada penelitian selanjutnya diharapkan dapat ditemukan permasalahan baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Promosi, Brand Awareness, UMKM Jamur Kaliraya
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Widya Indiyana
Last Modified: 01 Aug 2024 15:25
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/13965

Actions (login required)

View Item View Item