PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT

Downloads

Downloads per month over past year

Suryo, Widodo and ROCHANA, SITI (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA DISKRIT. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10 (2). pp. 1063-1073. ISSN 2442-5419

[img] Text
84202_0002026403.pdf

Download (1MB)
[img] Text
84202_0002026403_SIMILARITY.pdf

Download (2MB)
[img] Text
84202_0002026403_PEER_REVIEW.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematik...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pegaruh pembelajaran daring dengan google classroom dan pengaruh pembelajaran darng dengan google meet terhadap minat belajar mahasiswa pada mata kuliah matematika diskrit serta untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring dengan google clasroom dan google meet secara bersama-sama terhadap minat belajar matematika diskrit. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Simple Random Sampling. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan angket/kuisioner dengan menggunakan skala likert 1 sampai 4. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas terdiri dari 2 variabel yaitu variabel pertama pembelajaran daring dengan google classroom (X1) dengan 3 indikator, variabel kedua pembelajaran daring dengan google meet (X2) dengan 4 indikator. Variabel terikat dari penelitian ini adalah minat belajar (Y) dengan 4 indikator. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran daring dengan google classroom memberikan pengaruh positif sebesar 1,354 terhadap minat belajar matematika diskrit, pembelajaran daring dengan google meet memberikan pengaruh sebesar -0,540 terhadap minat belajar matematika diskrit. Pembelajaran daring dengan google classroom dan pembelajaran daring dengan google meet secara bersama-sama mempunyai pengaruh sebesar 55% terhadap minat belajar matematika diskrit, sedangkan sisanya 45% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini.

Item Type: Article
Subjects: 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika
Depositing User: Suryo Widodo
Date Deposited: 15 Oct 2021 13:51
Last Modified: 15 Oct 2021 13:51
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4142

Actions (login required)

View Item View Item