PENGARUH COPYWRITING, CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE

Putra, Chevin Zakaria (2025) PENGARUH COPYWRITING, CONTENT MARKETING DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010029.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010029_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (270kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (597kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (362kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (163kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (201kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010029_0721058605_0721088505_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh copywriting, content marketing, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian di platform e-commerce. Metode yang digunakan adalah kuantitatif kausalitas dengan teknik analisis regresi linier berganda. Data diperoleh dari 80 responden yang dipilih secara acak sederhana dari 337 mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusantara PGRI Kediri angkatan 2021 yang aktif menggunakan e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa copywriting tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan content marketing dan social media marketing berpengaruh signifikan. Secara simultan, ketiga variabel memiliki pengaruh signifikan dengan kontribusi sebesar 58,8%. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi content marketing dan social media marketing lebih efektif dalam memengaruhi keputusan pembelian, serta memberikan kontribusi teoritis dalam pengembangan literatur pemasaran digital di e-commerce. Penelitian ini juga memberikan implikasi praktis bagi pelaku usaha untuk memprioritaskan strategi konten dan media sosial dalam kampanye digital. Keterbatasan penelitian terletak pada responden yang hanya berasal dari kalangan mahasiswa, sehingga disarankan untuk memperluas cakupan responden dan mempertimbangkan variabel lain pada penelitian selanjutnya

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: copywriting, content marketing, social media marketing, keputusan pembelian, e-commerce
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Chevin Zakaria Putra
Last Modified: 08 Aug 2025 06:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21009

Actions (login required)

View Item View Item