Ika Wahyu Pramesti, zulia (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER RIVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI MARKETPLACE TIKTOKSHOP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010303.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010303_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (457kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (179kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (355kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (292kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (24kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (157kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan: 1) mengetahui pengaruh Viral Marketing terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 2) mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 3) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 4) mengetahui pengaruh Viral Marketing, online customer review, dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode survey kepada 97 responden sebagai jumlah sampel dengan kriteria konsumen yang pernah melalukan pembelian skincare skintific di Tiktok shop. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik non probability sampling. Analisis data melalui analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa bahwa Viral Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Serta hipotesis keempat menunjukkan bahwa Viral Marketing, online customer review, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Penelitian ini memiliki peran dalam mengembangkan teori keputusan pembelian dan memberikan pengetahuan lebih detail mengenai faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menambah wawasan bagi pelaku usaha dalam meningkatkan marketing, memperoleh review terbaik dari customer di marketplace, dan menentukan harga yang terjangkau. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam mengembangkan bisnis untuk membuat konsumen menjadi tertarik membeli. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu faktor Viral Marketing, online customer review, dan harga hanya memberikan kontribusi sebesar 56,4% terhadap keputusan pembelian skincare Skintific di Tiktok shop, sehingga masih terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Viral Marketing, Online Customer Review, Harga, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Zulia Ika Wahyu Pramesti |
Date Deposited: | 07 Aug 2025 08:32 |
Last Modified: | 07 Aug 2025 08:32 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20488 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |