Maharani, Silka (2025) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN SWOT DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DI ERA MODERNISASI PADA PRODUK JENANG KAWAH BU UMI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010030.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010030_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (827kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (431kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (372kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (298kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (164kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (206kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010030_0701018607_0709097606_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM makanan tradisional "Jenang Kawah Bu Umi" dalam menghadapi tantangan modernisasi. Menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan internal, serta peluang dan ancaman eksternal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun produk memiliki identitas lokal yang kuat dan pelanggan setia, masih terdapat kendala dalam promosi digital dan jangkauan distribusi. Penelitian ini merumuskan strategi seperti pelatihan pemasaran digital, inovasi kemasan, dan penguatan merek. Kebaruan dari penelitian ini terletak pada analisis berbasis budaya terhadap pemasaran produk tradisional dalam konteks transformasi digital pada UMKM pedesaan. Penelitian ini memberikan rekomendasi praktis bagi pelaku usaha untuk menjaga keberlanjutan warisan kuliner tradisional sekaligus mampu bersaing di tengah dinamika pasar modern.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, UMKM, SWOT |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Silka Maharani |
Last Modified: | 07 Aug 2025 06:29 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20442 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |