Umayah, Umayah (2025) Strategi Pemasaran Digital Jasa Sifit Baby Spa Homecare Melalui Media Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Jumlah Konsumen. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010200.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010200_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (286kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (900kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (490kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (350kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (207kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_06_ref.pdf Download (418kB) |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (418kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010200_0014057501_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya fenomena pergeseran layanan pijat bayi dari dukun bayi ke tenaga profesional seperti bidan. Namun, realitanya masih banyak ibu muda yang belum memahami manfaat baby spa. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui apakah strategi pemasaran digital lewat media sosial instagram bisa membantu memberikan edukasi tentang baby spa sekaligus meningkatkan jumlah konsumen layanan tersebut.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui lebih dalam mengenai strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh usaha Sifit Baby Spa Homecare untuk meningkatkan jumlah konsumen melalui media sosial instagramnya. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data yang digunakan yaitu, wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran digital melalui media sosial Instagram usaha Sifit Baby Spa Homecare efektif dalam meningkatkan jumlah konsumen meskipun pengelolaan konten Instagram belum dilakukan secara optimal dan konsisten. Kesimpulan pada penelitian ini terletak pada keberhasilan peningkatan jumlah konsumen Sifit Baby Spa Homecare dari sebelum melakukan promosi di media sosial Instagram ada 12 pelanggan, namun setelah melakukan promosi di media sosial Instagram ada 30 pelanggan yang memakai layanan jasa Sifit Baby Spa Homecare, layanan jasa ini dipengaruhi oleh penerapan bauran pemasaran yang mencakup produk yang variatif, harga yang terjangkau, layanan homecare yang mudah diakses, serta promosi aktif melalui Instagram. Pengelolaan konten Instagram belum dilakukan secara optimal dan konsisten, strategi digital tersebut tetap memberikan dampak positif terhadap peningkatan jumlah konsumen. Selain itu, tenaga kerja yang ramah dan profesional serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar operasional prosedur turut memperkuat kepercayaan dan kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran Digital, Instagram, Konsumen, Bauran Pemasaran |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing 550 Economics > 577 Information management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Umayah |
Last Modified: | 07 Aug 2025 04:26 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20267 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |