IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMU PADA TOKO JAMU AS-SHAHIH KERTOSONO

Na'ila, Sabrina Qutratu'ain (2025) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JAMU PADA TOKO JAMU AS-SHAHIH KERTOSONO. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010094.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010094_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (187kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010094_0712026201_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi strategi marketing berbasis bauran pemasaran 4P (Product, Price, Place, Promotion) dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen pada Toko Jamu As-Shahih Kertosono. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus, dan data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam dengan pemilik toko serta konsumen (konsumen lama, baru, dan muda), serta dokumentasi. Pendekatan ini dipilih untuk menggali pemahaman secara mendalam terhadap praktik pemasaran yang diterapkan serta persepsi langsung dari penjual dan pembeli..Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada aspek produk, Toko Jamu As-Shahih menawarkan jamu berkualitas tinggi yang aman tanpa bahan kimia, dengan varian yang beragam dan menjadi favorit konsumen, seperti jamu pegal linu. Pada aspek harga, harga Rp13.000 per porsi dinilai terjangkau dan kompetitif sesuai dengan kondisi masyarakat. Aspek tempat menunjukkan bahwa lokasi toko strategis dan mudah dijangkau, meskipun belum memanfaatkan platform penjualan online. Sementara itu, aspek promosi masih terbatas pada word of mouth dan unggahan di WhatsApp serta Facebook pribadi, tanpa strategi digital yang terstruktur. Oleh karena itu, disarankan agar toko memanfaatkan teknologi digital secara maksimal, termasuk penggunaan media sosial seperti Instagram dan TikTok, pengembangan program loyalitas, serta pendaftaran produk di platform digital seperti GrabFood, Gojek, Shopee, dan Tokopedia untuk memperluas jangkauan pasar dan meningkatkan daya saing di era digital. Kata Kunci : Strategi Marketing, Keputusan Pembelian, Jamu Tradisional. Link Publikasi Artikel : https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/kilisuci/article/view/5861/4444

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing, Keputusan Pembelian, Jamu Tradisional.
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Sabrina Qutratu'ain Na'ila
Last Modified: 06 Aug 2025 12:06
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19718

Actions (login required)

View Item View Item