Azizzah, Nur (2025) ANALISIS DIGITAL MARKETING, BRAND AWARENESS, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAKPIA AL FATTAH TRENGGALEK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010159.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (171kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (332kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (181kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (544kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (334kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (288kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_06.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (341kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010159_0701018607_0723117802_07.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan usaha yang semakin ketat dalam sektor kuliner lokal, khususnya pada UMKM Bakpia Al Fattah Trenggalek, yang masih belum optimal dalam pemanfaatan strategi pemasaran digital. Hal ini terlihat dari keterbatasan penggunaan media sosial hanya melalui status WhatsApp dan kurangnya kesadaran serta citra merek yang kuat di mata konsumen. Akibatnya, keputusan pembelian konsumen belum terbentuk secara loyal dan cenderung situasional. Permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpia Al Fattah Trenggalek? (2) Apakah brand awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpia Al Fattah Trenggalek? (3) Apakah brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpia Al Fattah Trenggalek? (4) Apakah digital marketing, brand awareness, dan brand image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bakpia Al Fattah Trenggalek? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bakpia Al Fattah dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, sehingga jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner Google Form dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji asumsi klasik dengan bantuan software SPSS 25. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah: (1) Digital marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Digital marketing, brand awareness, dan brand image secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan simpulan tersebut, direkomendasikan: (1) UMKM Bakpia Al Fattah perlu mengembangkan strategi digital marketing yang lebih variatif dan konsisten dengan memanfaatkan platform seperti Instagram dan TikTok dll. (2) Perusahaan perlu adanya meningkatan kesadaran merek melalui promosi visual yang menarik dan mudah dikenali. (3) Citra merek perlu dibangun dengan memperkuat kualitas produk dan pelayanan agar konsumen memiliki persepsi yang positif dan mendalam terhadap merek Bakpia Al Fattah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian, UMKM |
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Nur Azizzah |
Last Modified: | 06 Aug 2025 09:29 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19630 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |