DAMPAK LIVE STREAMING SHOPPING, SHORT VIDEO CONTENT DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI TIKTOK SHOP

Puspita, Nita (2025) DAMPAK LIVE STREAMING SHOPPING, SHORT VIDEO CONTENT DAN AFFILIATE MARKETING TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF DI TIKTOK SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010347.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_211201034_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (213kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010347_0701018607_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya mahasiswa pengguna TikTok terutama fitur TikTok Shop dan melakukan pembelian secara impulsif tanpa mempertimbangkan terlebih dahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara parsial maupun simultan dari variabel Live Streaming Shopping, Short Video Content, dan Affiliate Marketing terhadap Pembelian Impulsif di TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, dimana dalam pengambilan data hanya dilakukan bagi mahasiswa yang memiliki aplikasi TikTok dan pernah melakukan transaksi di TikTok Shop. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adslah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang meliputi uji asumsi klasi, analisis regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis, yang diolah menggunakan aplikasi software SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Live Streaming Shopping berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif sebesar 32,2%, sama hal nya dengan Affiliate Marketing yang berpengaruh positif signifikan terhadap pembelian impulsif sebesar 78,5%, sedangkan Short Video Content tidak berpengaruh terhadap Pembelian Impulsif. Secara simultan Live Streaming Shopping, Short Video Content, dan Affiliate Marketing berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif sebesar 57,7% dan sisanya 42,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Live Streaming Shopping dan Affiliate Marketing memiliki pengaruh yang kuat dalam memengaruhi keputusan pembelian impulsif, namun berbeda dengan Short Video Content yang tidak berpengaruh terhadap pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: TikTok Shop, Live Streaming Shpping, Short Video Content, Affiliate Marketing, Pembelian Impulsif
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.)
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Nita Puspita
Last Modified: 06 Aug 2025 05:36
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19311

Actions (login required)

View Item View Item