PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK WARDAH LIPSTICK EKSCLUSIVE MATTE LIPCREAM

Ilmiah, Elok Farikhatul (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR, DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK WARDAH LIPSTICK EKSCLUSIVE MATTE LIPCREAM. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010375.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010375_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (766kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (219kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010375_0703108302_0728068702_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian : Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh brand image, brand ambassador, dan content marketing terhadap keputusan pembelian produk wardah lipstick ekslusive matte lipcream Desain/Metode/Pendekatan : Model pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif kausa ialah pendekatan penelitian yang mencari hubungan sebab akibat antar variabel. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling berjumlah 40 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah Uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji T (parsial), dan uji F (uji simultan). Temuan Penelitian : Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand image secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel brand ambassador dan content marketing secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan, ketiga variabel tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan tergahadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 81,1%. Kontribusi teoritis/Orisinalitas : Penelitian akan menjadi tambahan pengalaman dan membantu penulis untuk memahami lebih dalam teori yang didapat dengan membandingkan antara konsep teori dengan realisasi yang ada di lapangan. Penelitian ini juga dapat dijadikan sebagai tambahan referensi pada bidang kajian ilmu manajemen, khususnya manajemen pemasaran dan dapat dijadikan acuan untuk penelitian yang akan datang. Implikasi Praktek / Kebijakan : Hasil penelitian ini dapat digunakan oleh pengguna produk wardah lipstick ekslusive matte lipcream untuk mengetahui strategi marketing dan daya tarik. Keterbatasan penelitian : Penelitian ini hanya berfokus pada tiga variabel utama yaitu brand image, brand ambassador, dan content marketing, serta bagaimana hubungannya dengan keputusan pembelian konsumen baik secara parsial maupun simultan. Peneliti juga membatasi responden penelitian adalah seluruh pengguna wardah lipstick matte lipcream

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Brand Image, Brand Ambassador, Content Marketing
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 577 Information management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Elok Farikhatul Ilmiah
Last Modified: 06 Aug 2025 04:46
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/19249

Actions (login required)

View Item View Item