RAHARJO, ITOT BIAN and ISWANTININGTYAS, VENY (2016) Strategi Menciptakan Lagu Komersil untuk Pembelajaran Anak Usia Dini. In: Prosiding Seminar Nasional Entrepreneurship dalam Perspektif PAUD. Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 91-96. ISBN 9789794959015
Text
Strategi Menciptakan Lagu Komersial Utk Pembelajaran Anak Usia Dini_compressed_reduce.pdf Download (276kB) |
|
Text
Uji Plagiasi STRATEGI_MENCIPTAKAN_LAGU_KOMERSIL_UNTUK_PEMBELAJA.pdf Download (1MB) |
|
Text
Peer Review Lagu Komersil.pdf Download (638kB) |
Abstract
Secara umum, permasalahan yang dihadapi oleh guru dalam proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak adalah penggunaan lagu-lagu anak di era tahun 70-an dan penggubahan lirik dari lagu yang telah ada. Keterbatasan perbendaharaan lagu-lagu anak dalam pembelajaran, menuntut guru untuk meningkatkan kreativitas secara berkelanjutan dalam menciptakan lagu anak sesuai tema pembelajaran. Dalam mencipta lagu tersebut dibutuhkan beberapa langkah yaitu dengan membuat sinopsis lagu. Melalui lagu model yang sering dinyanyikan oleh guru dan anak pada saat proses pembelajaran, diharapkan nilai karakter yang ada pada lirik lagu tersebut akan mampu membentuk karakter anak, sehingga mutu pendidikan akan meningkat. Kemudian, jika kita cermat dalam membaca peluang pasar, maka hasil cipta lagu ini dapat dikomersilkan/diperjualbelikan.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 660 Art, design and media > 674 Music art 710 Education science > 794 PGTK and PAUD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini |
Depositing User: | Itot Bian Raharjo |
Date Deposited: | 04 Jun 2020 02:44 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 02:53 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/188 |
Actions (login required)
View Item |