Afifa Tus Sofia, Afifa Tus Sofia (2024) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK DENGAN LANGKAH TEORI POLYA. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_84202_2015010016.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (693kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (719kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (192kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_84202_2015010016_070596503_0713087101_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_84202_2015010016_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (673kB) |
Abstract
Afifa Tus Sofia: Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Dengan Langkah Teori Polya, Skripsi, Pendidikan Matematika, FIKS UN PGRI Kediri 2024. Kata kunci : Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Langkah Teori Polya Penelitian ini dilatar belakangi dari observasi yang dilakukan oleh peneliti, diketahui bahwa beberapa peserta didik kelas XI yang mempunyai kemampuan terbatas dalam memecahkan soal matematika. Terbatasnya kemampuan peserta didik dalam memecahkan masalah pada soal-soal dikarenakan peserta didik kurang memahami materi yang disampaikan oleh guru, tidak menghubungkan pengetahuan baru dengan pengetahuan lama yang dipelajari sehingga muncul ketidakpahaman peserta didik pada materi matematika tersebut Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Ada beberapa langkah dalam memecahkan masalah matematika. Menurut Polya (dalam Astutiani, Isnarto, dan Hidayah, 2019), ada empat langkah dalam pemecahan masalah yaitu 1) memahami masalah, 2) membuat rencana penyelesaian, 3) melaksanakan rencana, dan 4) melihat kembali. Dari hasil penelitian ini, dapat diambil kesimpulan bahwa dari ke-enam subjek yang peneliti gunakan terdapat satu peserta didik yang termasuk kategori tinggi karena memenuhi indikator yang terdapat pada langkah Teori Polya, dua peserta didik yang termasuk kategori sedang karena hanya beberapa yang memenuhi indikator dan tiga peserta didik yang termasuk kategori rendah karena tidak memenuhi indikator langkah Teori Polya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keyword ABSTRAK TUGAS AKHIR |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics 100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics 710 Education science > 770 Mathematics education and nature knowledge (mipa) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Afifa Tus Sofia |
Last Modified: | 22 Aug 2024 18:36 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/17015 |
Actions (login required)
View Item |