Dewitasari, Mulia (2024) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GQGA (Giving Question and Getting Answer) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PEMBAGIAN UNTUK SISWA KELAS 2 SD NEGERI NGADI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_86206_2014060072.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_2014060072_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (265kB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + references)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (606kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (145kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (100kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (189kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_2014060072_0713078602_070059001_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Mulia Dewitasari Pengaruh Metode Pembelajaran GQGA (Giving Question And Getting Answer) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pembagian Untuk Siswa Kelas 2 Sd Negeri Ngadi. Kata kunci : Metode Pembelajaran GQGA (Giving Question And Getting Answer), hasil belajar matematika. Penelitian ini dilatar belakangi hasil pengamatan peneliti terhadap hasil belajar matematika siswa yang rendah yang diakibatkan tidak diterapkannya metode pembelajaran yang bervariasi dan hanya berpusat pada guru. Permasalahan penelitian ini adalah (1) Adakah perngarurh metode pembelajaran giving qurerstion and gertting answer terhadap hasil berlajar pada kerlas 2 SD Negeri Ngadi? (2) Adakah perngarurh metode pembelajaran konvensional terhadap hasil berlajar pada kerlas 2 SD Negeri Ngadi? (3) Adakah perngarurh yang signifikan penerapan metode pembelajaran terhadap hasil belajar matematika siswa pada kelas 2 SD Negeri Ngadi? Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan bentuk pendekatan yang digunakan adalah penelitian eksperimen dengan desain Quasi Eksperimen dengan subjek penelitian siswa kelas II SDN Ngadi, Kabupaten Kediri. Penelitian ini menggunakan instrument berupa RPP, lembar validasi, dan hasil belajar siswa tes tulis (pretest dan posttest). Dari hasil penelitian diperoleh hasil sebagai berikut.(1) Adanya pengaruh mertoder permberlajaran Giving Qurerstion and Gertting Answer (GQGA) terhadap hasil berlajar matermatika materi permbagian siswa kerlas II diperoleh nilai rata-rata 83.105 dan hasil uji t sebesar -14.126 dengan nilai signifikan 0,001 < 0.05. (2) Adanya pengaruh metode pembelajaran konvensional terhadap hasil berlajar matermatika materi permbagian siswa kerlas II diperoleh nilai rata-rata 66.228 dan hasil uji t sebesar -9.000 dengan nilai signifikan 0,001 < 0.05. (3) Adanya perngarurh pernggurnaan mertoder permberlajaran Giving Qurerstion and Gertting Answer (GQGA ) terhadap hasil berlajar matermatika materi permbagian siswa kerlas II. Hal terserburt terburkti dari hasil urji-t yang mermperolerh tarif signifikan 0,00<0,05 dan urji independent sample T yang mernurnjurkkan bahwa nilai rata-rata kerlompok erksperimern serbersar 83.33.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pembelajaran GQGA (Giving Question And Getting Answer), hasil belajar matematika. |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics 100 Mathematics and natural science > 121 Mathematics 710 Education science > 772 Mathematics education |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mulia Dewitasari |
Last Modified: | 15 Aug 2024 00:35 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/15474 |
Actions (login required)
View Item |