Santoso, Muji and SANTIA, IKA and YOHANIE, DIAN DEVITA (2020) ATENSI SISWA SMK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS EDMODO. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text
RAMA_84202_16101050022.pdf Download (441kB) |
|
Text
RAMA_84202_16101050022_SIMILARITY.pdf Download (175kB) |
|
Text
RAMA_84202_16101050022_0702018801_0717127601_06_ref.pdf Download (288kB) |
|
Text
RAMA_84202_16101050022_0702018801_0717127601_07_lamp.pdf Download (261kB) |
Abstract
Kegiatan proses pembelajaran dibutuhkan adanya sebuah atensi dari siswa agar tercapainya tujuan. Jika atensi kurang maka tedapat penurunan hasil belajar. Atensi siswa yang kurang berdampak pada kurangnya hasil pembelajaran. Dengan demikian siswa hanya menghafalkan konsep-konsep dalam pembelajaran matematika yang dipelajari oleh siswa tanpa memahami dengan benar, akibatnya penguasaan terhadap konsep matematika menjadi kurang. Salah satu alternatif solusi yang dapat diambil adalah mengembangkan pembelajaran matematika berbasis TIK, yaitu edmodo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, hasilnya berupa deskripsi dengan menggunakan angka-angka. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui atensi pembelajaran siswa berbasis edmodo rendah. Hal ini diketahui hasil angket melalui google form. Adapun tingkat atensi siswa diukur dengan indikator mendengar, memandang, mengerti, menulis, membaca, menggaris bawahi, mengamati, mengingat, berfikir, dan praktik yang telah disesuaikan dengan pembelajaran edmodo. Dari hasil angket tersebut, dapat diketahui atensi siswa pada pembelajaran berbasis edmodo rendah dengan skor perolehan 424 dari maksimal skor atensi 900 atau 47%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Edmodo, atensi, e-learning |
Subjects: | 100 Mathematics and natural science > 120 Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Muji Santoso |
Date Deposited: | 26 Aug 2020 05:59 |
Last Modified: | 26 Aug 2020 05:59 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/1201 |
Actions (login required)
View Item |