HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI AKADEMIK TERHADAP BURNOUT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMKN 2 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Mukhlis, Khaffidz Miftakhul and SETYAPUTRI, NORA YUNIAR and KRISPHIANTI, YUANITA DWI (2022) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN EFIKASI AKADEMIK TERHADAP BURNOUT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X SMKN 2 KEDIRI TAHUN PELAJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_86201_18101010011.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_86201_18101010011_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_86201_18101010011_0702068903_0708068904_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (196kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_86201_18101010011_0702068903_0708068904_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (553kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil pengamatan dan penelitian, bahwa peserta didik kelas X di SMKN 2 Kediri adanya fenomena brunout saat belajar menyebabkan munculnya perilaku membolos sekolah, tidak mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas, tidak mengerjakan tugas-tugas. Pada penelitian ini ditunjukan untuk menanggapi permasalahan yaitu apakah ada hubungan antara motivasi belajar dan efikasi akademik terhadap burnout belajar pada siswa di sekolah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitaf dengan sample yang digunakan kelas X BPF 1 dan AKL 2 SMKN 2 kediri, yang berjumlah 70 siwa. Penelitian ini menggunakan intrumen skala psikologikal. Penguji data menggunakan SPSS 17. Sesuai uji diperoleh nilai Fhitung= 6.731 > Ftabel = 1,994 atau nilai sig sebesar 0,000 yang mana nilai tersebut lebih kecil dari 0,05, maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, variabel motivasi belajar, efikasi akademik, secara simultan berhubungan positif dan signifikan terhadap variabel brunout belajar (H3 diterima).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Efikasi Akademik Dan Brunout Belajar
Subjects: 710 Education science > 803 Guidance and counseling
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Khaffidz Miftakhul Mukhlis
Date Deposited: 17 Feb 2023 05:46
Last Modified: 17 Feb 2023 05:46
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9119

Actions (login required)

View Item View Item