ANALISIS FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Tingkat 4 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri)

Maharani, Dinda Putri and KUSUMANINGTYAS, DIAN and BHIRAWA, SIGIT WISNU SETYA (2022) ANALISIS FAKTOR BUDAYA, FAKTOR SOSIAL, FAKTOR PRIBADI DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA APLIKASI GO-JEK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Tingkat 4 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Nusantara PGRI Kediri). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020030.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020030_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (269kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020030_0703108302_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang dalam penelitian ini adalah Teknologi yang terus berkembang mengenalkan aplikasi mengenai layanan pemesanan ojek memanfaatkan teknologi dengan standar pelayanan yang canggih. Ojek sebelumnya menggunakan sistem di pangkalan wilayah maupun di tikungan dan gang yang memungkinkan ojek dari wilayah pangkalan lain bisa mangkal di wilayah tanpa izin yang sama dari pengendara ojek yang ada di wilayah tersebut, apabila menggunakan ojek pun juga sering membayar dengan cara tawar-menawar. Masyarakat melakukan layanan pesan antar secara online yang bertujuan agar konsumen bisa mudah dalam memesan dan membeli produk memanfaatkan aplikasi dan internet pada smartphone. Hal ini ternyata seluruh masyarakat dengan senang hati menyambut secara positif terhadap peluncuran aplikasi Go-Jek ini yang memudahkan masyarakat dapat memesan layanan ojek tanpa harus repot untuk datang ke pangkalan ojek. Penelitian ini bertujuan untuk untuk menganalisis pengaruh : (1) faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis secara parsial terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Go-Jek. (2) pengaruh faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis secara simultan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Go-Jek. Pendekatan penelitian ini menggunakan kuantitatif. Teknik penelitian menggunakan kausalitas. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 127 responden, dengan menggunakan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan meliputi uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan uji f), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program aplikasi SPSS versi 23 for windows. Hasil penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa : (1) faktor sosial berpengaruh tidak signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian menggunakan aplikasi Go-Jek. (2) faktor budaya, faktor pribadi, dan faktor psikologis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Go-Jek. (3) faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna aplikasi Go-Jek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Pribadi, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Dinda Putri Maharani
Date Deposited: 10 Aug 2022 12:21
Last Modified: 18 Aug 2022 06:59
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5261

Actions (login required)

View Item View Item