PENGARUH DESAIN PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TAS TBLZ OFFICIAL KEDIRI

Fladysti, Alifanisa Bianca (2025) PENGARUH DESAIN PRODUK, WORD OF MOUTH, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK TAS TBLZ OFFICIAL KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010100.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010100_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (503kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (588kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (447kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (475kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010100_0712046903_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan industri fashion lokal mendorong persaingan yang semakin kompetitif, termasuk dalam sektor produk tas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh desain produk, word of mouth, dan harga terhadap keputusan pembelian produk tas TBLZ Official di Kediri, baik secara parsial maupun simultan. Pendekatan yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian kausal. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang merupakan konsumen TBLZ Official. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, sedangkan analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel desain produk, word of mouth, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan dengan nilai signifikansi masing-masing di bawah 0,05. Secara simultan, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 330,712 dan signifikansi 0,001. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R²) sebesar 0,909 mengindikasikan bahwa 90,9% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen. Dengan demikian, perusahaan disarankan untuk fokus pada inovasi desain, memperkuat strategi word of mouth, serta mempertimbangkan penetapan harga yang sesuai agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Desain Produk, Word of Mouth, Harga, Keputusan Pembelian, Tblz Official
Subjects: 550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Alifanisa Bianca Fladysti
Last Modified: 10 Aug 2025 14:56
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/22255

Actions (login required)

View Item View Item