Wahyuni, Pertiwi (2025) Peran Strategi Pemasaran, Inovasi Program, Dan Media Sosial Dalam Meningkatkan Minat Pendaftar Di Paud Tiara Sani Kediri. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full text)
RAMA_61201_2112010131.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010131_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (964kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (518kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (130kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (516kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (232kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010131_0711118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Di era digital saat ini, platform jejaring sosial menjadi penentu keputusan orang tua dalam hal pedidikan. Jika tidak diantisipasi dengan strategi yang tepat dan inovatif, PAUD Tiara Sani berisiko kehilangan daya tarik di masyarakat.. Hal ini tidak hanya disebabkan oleh persaingan yang tinggi, tetapi juga penerapan strategi pemasaran yang terarah dan terbatas, inovasi program yang memenuhi kebutuhan anak-anak masa kini, dan pemanfaatan media sosial secara optimal sebagai instrumen pemasaran dan periklanan. Sehinggan penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan memberikan wawasan tentang bagaimana strategi pemasaran, inovasi program, dan media sosial dapat berkontribusi untuk meningkatkan pendaftaran di PAUD Tiara Sani serta dapat diintegrasikan untuk menarik minat masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis analisis deskriptif untuk mendeskripsikan informasi secara mendalam mengenai bagaimana strategi pemasaran, inovasi program, dan penggunaan media sosial dijalankan serta dampaknya terhadap peningkatan minat pendaftar di PAUD Tiara Sani. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan kepala sekolah, guru, admin media social dan wali siswa pendaftar. Kemudian dilakukan observasi langsung aktivitas di sekolah, serta dokumentasi terkait brosur, dan konten medsos resmi Paud Tiara Sani. Analisis data dilakukan secara interaktif, yang kemudian ditarik kesimpulan dan triangulasi untuk memastikan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan di Paud Tiara Sani terbukti efektif dalam meningkatkan minat pendaftar, melalui komunikasi word of mouth, pengembangan kurikulum berbasis karakter dan kegiatan wisata memberikan nilai tambah yang signifikan. Penggunaan media sosial Instagram memperluas jangkauan promosi dan mempercepat penyebaran informasi, sehingga calon pendaftar lebih mudah mengakses informasi terkait keunggulan dan aktivitas Paud Tiara Sani. Sesuai artikel yang sudah ter publish di jurnal KIC (Proceeding Kilisuci International Conference on Economic and Business) dengan link akses https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/kilisuci. Maka, kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk menarik minat pendaftar, Tiara Sani menggunakan startegi pemasaran digital dan tradisional dari mulut ke mulut serta inovasi program kegiatan dengan pihak eksternal serta menciptakan pembelajaran yang kreatif dan inovatif, tak lupa memanfaatkan media sosial dengan memposting konten atau kegiatan sekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Strategi Pemasaran, Inovasi Program, Media Sosial, Meningkatkan Minat Pendaftar |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Pertiwi Wahyuni |
Last Modified: | 08 Aug 2025 05:36 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/21295 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |