REVIEW, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIP CREAM OMG PADA MAHASISWA UNP KEDIRI

Fatiha, Chandra Dwi (2025) REVIEW, BRAND IMAGE, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LIP CREAM OMG PADA MAHASISWA UNP KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010001.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010001_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (514kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (192kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010001_0711098703_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur atau menganalisis adanya dan tidak adanya pengaruh Review, Brand Image, dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian OMG Lip Cream pada Mahasiswa UNP Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik non-probabilitas. Populasi penelitian ini meliputi seluruh siswa yang telah menggunakan produk OMG Lip Cream, dengan sampel 40 responden yang telah membeli produk tersebut. Data dianalisis menggunakan metode klasik, uji asumsi, regresi linier berganda, koefisien penentuan dan uji hipotesis. Proses analisis dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSSv23, sehingga memudahkan pengolahan data penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ulasan tidak memiliki pengaruh parsial terhadap keputusan pembelian produk OMG Lip Cream. Di sisi lain, citra merek dan kualitas produk sebagian berpengaruh pada keputusan pembelian. Namun, secara bersamaan variabel ulasan, citra merek, dan kualitas produk berdampak positif dan signifikan terhadap pembelian. Ulasan memiliki peran penting dalam meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap OMG Lip Cream. Ulasan positif dari pengguna sebelumnya dapat memengaruhi proses pencarian informasi dan mengevaluasi alternatif, yang pada akhirnya mendorong niat konsumen untuk melakukan pembelian. Di sisi lain, kualitas produk juga berperan dalam mendukung keputusan pembelian melalui atribut pemasaran seperti citra merek, yang dipengaruhi oleh citra, produk, dan pengguna perusahaan. Aspek desain produk yang menarik dan konsistensi kualitas menjadi faktor penting dalam membentuk persepsi positif di mata konsumen. Dengan menawarkan variasi produk yang lebih beragam yang dilengkapi dengan informasi yang akurat dan mempertahankan kualitas yang unggul, OMG Lip Cream dapat memenuhi preferensi konsumen yang berbeda sekaligus meningkatkan frekuensi pembelian. Penelitian ini memberikan implikasi praktis bagi mahasiswa Kediri UNP yang menggunakan OMG Lip Cream. Penelitian ini hanya berfokus pada ulasan, citra merek, dan kualitas produk sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian ditetapkan sebagai variabel terikat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Review, Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 576 Industrial management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Chandra Dwi Fatiha
Last Modified: 07 Aug 2025 14:11
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20869

Actions (login required)

View Item View Item