PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z PADA TOKO DNR FASHION DI NGANJUK

NINGRUM, DWI NIMAS AGUSTIA (2025) PENGARUH IKLAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI GENERASI Z PADA TOKO DNR FASHION DI NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (full text)
RAMA_61201_2112010048.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (similarity)
RAMA_61201_2112010048_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (793kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (167kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (456kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (595kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (references)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (515kB)
[img] Text (lampiran)
RAMA_61201_2112010048_0715106203_0730127403_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya pengaruh media sosial dalam perilaku konsumen Generasi Z yang merupakan generasi digital native dan sangat terpapar oleh perkembangan teknologi, khususnya di bidang fashion. DNR Fashion sebagai toko lokal di Nganjuk berupaya menangkap peluang tersebut melalui promosi aktif di media sosial, peningkatan kualitas pelayanan, dan penyesuaian harga produk. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh iklan media sosial, kualitas pelayanan, dan harga terhadap minat beli Generasi Z di DNR Fashion. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif kausalitas. Sampel penelitian berjumlah 100 responden dari Generasi Z yang pernah membeli di DNR Fashion Nganjuk, diperoleh melalui teknik purposive sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan Skala Likert, yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Analisis data dilakukan dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta uji t dan uji F untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa secara parsial variabel iklan media sosial berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli yang memiliki thitung ttabel yaitu 2,879 < 1,660 dengan tingkat signifikan 0,005 < 0,05. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat beli yang memiliki thitung ttabel yaitu 3,116 < 1,660 dengan tingkat signifikan 0,002 < 0,05. Variabel harga tidak pengaruh signifikan terhadap variabel minat beli yang memiliki variabel thitung ttabel yaitu 2,507 < 1,660 dengan tingkat signifikan 0,014 < 0,05. Iklan media sosial, kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli generasi Z toko DNR Fashion.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Iklan Media Sosial, Kualitas Pelayanan, Harga, Minat Beli
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Dwi Nimas Agustia Ningrum
Date Deposited: 07 Aug 2025 13:07
Last Modified: 07 Aug 2025 13:07
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20840

Actions (login required)

View Item View Item