Aulia, Nabila Putri (2025) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAJANAN TRADISIONAL DUMBLEG KHAS GONDANG NGANJUK. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
This is the latest version of this item.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61021_2112010143.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010143_SIMILARITY PLAGIASI.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (307kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_01_Front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (806kB) |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (974kB) |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (462kB) |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_06_Ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010143_0717066601_0723117802_07_Lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengatasi masalah dalam mempertahankan eksistensi produk jajanan tradisional dumbleg khas Gondang Nganjuk di era modern ini, terutama dalam hal pemasaran dan persaingan dengan produk-produk modern. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh digital marketing, inovasi produk, dan harga terhadap keputusan pembelian jajanan tradisional dumbleg khas Gondang Nganjuk. Fokus penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi sejauh mana faktor-faktor ini memengaruhi persepsi konsumen serta bagaimana pengelolaannya dapat meningkatkan penjualan dan mempertahankan kepuasan konsumen. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antara variabel-variabel yang diteliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dimana responden yang dipilih adalah konsumen dumbleg ibu Rus. Sampel penelitian ini berjumlah 40 responden. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25 untuk mengetahui pengaruh digital marketing, inovasi produk, dan harga terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, inovasi produk memberikan pengaruh positif tetapi tidak signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian, harga juga memberikan pengaruh positif namun aktivitas ini tidak signifikan secara statistik terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, digital marketing, inovasi produk, serta harga memberikan pengaruh positif dan signifikan dalam keputusan pembelian jajanan tradisional dumbleg khas Gondang Nganjuk. Kesimpulan dari penelitian ini menegaskan pentingnya strategi pemasaran online dan offline dalam meningkatkan pembelian jajanan tradisional dumbleg khas Gondang Nganjuk, serta menunjukkan bahwa konsumen sudah puas dengan produk yang ada dan harga tidak menjadi pertimbangan utama dalam keputusan pembelian. Temuan ini memberikan wawasan bagi pelaku usaha jajanan tradisional untuk meningkatkan penjualan dan mempertahankan keunggulan kompetitif di pasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Inovasi Produk, Harga, Keputusan Pebelian |
Subjects: | 550 Economics > 562 Accounting 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Nabila Putri Aulia |
Last Modified: | 07 Aug 2025 07:41 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20570 |
Available Versions of this Item
-
PENGARUH PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAJANAN TRADISIONAL DUMBLEG KHAS GONDANG NGANJUK. (deposited UNSPECIFIED)
- PENGARUH PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING, INOVASI PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAJANAN TRADISIONAL DUMBLEG KHAS GONDANG NGANJUK. (deposited UNSPECIFIED) [Currently Displayed]
Actions (login required)
![]() |
View Item |