PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER RIVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI MARKETPLACE TIKTOKSHOP

Ika Wahyu Pramesti, zulia (2025) PENGARUH VIRAL MARKETING, ONLINE CUSTOMER RIVIEW DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DI MARKETPLACE TIKTOKSHOP. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_2112010303.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010303_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (457kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (179kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (292kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (24kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (157kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010303_0703108302_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan: 1) mengetahui pengaruh Viral Marketing terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 2) mengetahui pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 3) mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. 4) mengetahui pengaruh Viral Marketing, online customer review, dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace tiktok shop. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode survey kepada 97 responden sebagai jumlah sampel dengan kriteria konsumen yang pernah melalukan pembelian skincare skintific di Tiktok shop. Pengambilan sampel ditentukan dengan teknik non probability sampling. Analisis data melalui analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS versi 25. Hasil penelitian hipotesis pertama menunjukkan bahwa bahwa Viral Marketing berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Hipotesis kedua menunjukkan bahwa online customer review berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Hipotesis ketiga menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Serta hipotesis keempat menunjukkan bahwa Viral Marketing, online customer review, dan harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk skincare skintific di marketplace Tiktok shop. Penelitian ini memiliki peran dalam mengembangkan teori keputusan pembelian dan memberikan pengetahuan lebih detail mengenai faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menambah wawasan bagi pelaku usaha dalam meningkatkan marketing, memperoleh review terbaik dari customer di marketplace, dan menentukan harga yang terjangkau. Hasil dari penelitian ini dapat digunakan dalam mengembangkan bisnis untuk membuat konsumen menjadi tertarik membeli. Keterbatasan dalam penelitian ini yaitu faktor Viral Marketing, online customer review, dan harga hanya memberikan kontribusi sebesar 56,4% terhadap keputusan pembelian skincare Skintific di Tiktok shop, sehingga masih terdapat faktor lain yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Viral Marketing, Online Customer Review, Harga, Keputusan Pembelian.
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Zulia Ika Wahyu Pramesti
Date Deposited: 07 Aug 2025 08:32
Last Modified: 07 Aug 2025 08:32
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/20488

Actions (login required)

View Item View Item