Strategi Menciptakan Lagu Komersil untuk Pembelajaran Anak Usia Dini

RAHARJO, ITOT BIAN and ISWANTININGTYAS, VENY (2016) Strategi Menciptakan Lagu Komersil untuk Pembelajaran Anak Usia Dini. In: Prosiding Seminar Nasional Entrepreneurship dalam Perspektif PAUD. Universitas Negeri Malang, Malang, pp. 91-96. ISBN 9789794959015

[img] Text
Strategi Menciptakan Lagu Komersial Utk Pembelajaran Anak Usia Dini_compressed_reduce.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Uji Plagiasi STRATEGI_MENCIPTAKAN_LAGU_KOMERSIL_UNTUK_PEMBELAJA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Peer Review Lagu Komersil.pdf

Download (638kB)
Official URL: http://paud.fip.um.ac.id/wp-content/uploads/2017/0...

Abstract

Secara umum, permasalahan yang dihadapi oleh guru dalam proses pembelajaran di Taman Kanak-kanak adalah penggunaan lagu-lagu anak di era tahun 70-an dan penggubahan lirik dari lagu yang telah ada. Keterbatasan perbendaharaan lagu-lagu anak dalam pembelajaran, menuntut guru untuk meningkatkan kreativitas secara berkelanjutan dalam menciptakan lagu anak sesuai tema pembelajaran. Dalam mencipta lagu tersebut dibutuhkan beberapa langkah yaitu dengan membuat sinopsis lagu. Melalui lagu model yang sering dinyanyikan oleh guru dan anak pada saat proses pembelajaran, diharapkan nilai karakter yang ada pada lirik lagu tersebut akan mampu membentuk karakter anak, sehingga mutu pendidikan akan meningkat. Kemudian, jika kita cermat dalam membaca peluang pasar, maka hasil cipta lagu ini dapat dikomersilkan/diperjualbelikan.

Item Type: Book Section
Subjects: 660 Art, design and media > 674 Music art
710 Education science > 794 PGTK and PAUD
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Itot Bian Raharjo
Date Deposited: 04 Jun 2020 02:44
Last Modified: 05 Jan 2022 02:53
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item