PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN DI UD. SUMBER REJEKI KEDIRI

Ardana, Reza Tri (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PELANGGAN DI UD. SUMBER REJEKI KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010338.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010338_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (271kB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (391kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (155kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010338_071118603_0723117802_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (941kB) | Request a copy

Abstract

Pesatnya pertumbuhan infrastruktur di Indonesia mendorong peningkatan permintaan akan bahan bangunan. Hal ini membuka peluang bisnis bagi toko-toko bahan bangunan seperti UD. Sumber Rejeki yang berlokasi di Kabupaten Kediri. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang ketat, pemilik usaha perlu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, terutama melalui brand image, promosi, dan harga. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel (brand image, promosi, dan harga) baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pelanggan UD. Sumber Rejeki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kausal korelasional, yang bertujuan menguji pengaruh antar variabel. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling terhadap 40 responden pelanggan UD. Sumber Rejeki yang memenuhi kriteria tertentu. Instrumen utama penelitian berupa kuesioner, dan data dianalisis menggunakan software SPSS versi 25. Analisis mencakup uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik ( normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas), regresi linier berganda, uji t (parsial), uji F (simultan), dan koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand image, promosi dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Ketiga variabel tersebut secara bersama-sama menjelaskan 72,1% varians keputusan pembelian. Kesimpulan pada penelitian ini menunjukan bahwa penelitian ini berhasil mengkaji pengaruh brand image, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian pelanggan di UD. Sumber Rejeki

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Promosi, Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
550 Economics > 577 Information management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Reza Tri Ardana Reza
Last Modified: 04 Aug 2025 20:48
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18614

Actions (login required)

View Item View Item