Syakdiyah, Fira Hidayatus (2025) PENGARUH CONTENT MARKETING, SOSIAL MEDIA MARKETING, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP BUYING DECISION GEN-Z DI SHOPEE (STUDI KASUS MAASISWA MANAJEMEN ANGKATAN 2021 UNP KEDIRI). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
![]() |
Text (Full Text)
RAMA_61201_2112010009.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Similarity)
RAMA_61201_2112010009_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (996kB) |
![]() |
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (671kB) |
![]() |
Text (BAB 2)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (26kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (269kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (498kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) | Request a copy |
![]() |
Text (References)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (84kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
RAMA_61201_2112010009_0727127801_0720108202_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kata Kunci: Content Marketing, Social Media Marketing, Brand Awareness, Buying Decision. Penelitian ini di latarbelakangi oleh era digital perkembangan teknologi dan internet semakin meningkat mendorong perubahan dalam perilaku konsumen saat berbelanja untuk memenuhi kebutuhannya, khususnya gen-z kelompok generasi yang akrab dengan teknologi dan platform e-commerce. Serta adanya fenomena munculnya strategi pemasaran yang beragam seiring perkembangan zaman seperti Content Marketing, Sosial Media Marketing, dan Brand Awareness yang dalam hal ini akan diteliti apakah memiliki pengaruh terhadap buying decision atau tidak. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan secara parsial dan simultan antara variabel Content Marketing, Sosoial Media Marketing, dan Brand Awareness terhadap Buying Decision Gen-Z di Shopee pada Mahasiswa Manajemen Angkatan 2021 UNP Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa manajemen Angkatan 2021, Pengambilan sampelnya menggunakan probability sampling dengan Teknik simple random sampling jumlah sampelnya adalah 80 responden, analisis data menggunakan uji asumsi klasik, persamaan regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesisi dengan alat bantu SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel Content Marketing, dan Brand Awareness terhadap Buying Decision, namun tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel sosial media marketing terhadap Buying Decision. Serta terdapat pengaruh yang signifikan dari ketiga variabel tersebut secara bersamaan terhadap Buying Decision. Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap literatur digital marketing dengan menyoroti bagaimana kombinasi variabel Content Marketing, Social Media Marketing, dan Brand Awareness berpengaruh pada Buying Decision pada generasi muda, khususnya Gen-Z di platform Shopee. Temuan ini dapat digunakan sebagai panduan bagi pemasaran di Shopee untuk meningkatkan efektivitas strategi digital mereka dalam menarik minat Gen-Z melalui optimalisasi Content Marketing, Social Media Marketing, dan peningkatan Brand Awareness. Penelitian ini terbatas pada mahasiswa manajemen Angkatan 2021 UNP Kediri. Luaran penelitian ini berupa Artikel yang dipublikasikan pada Proceeding Kilisuci International Conference (KIC) dengan link https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/kilisuci/article/view/6059
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Content Marketing, Social Media Marketing, Brand Awareness, Buying Decision. |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Fira Hidayatus Syakdiyah |
Last Modified: | 04 Aug 2025 07:27 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/18457 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |