IMPLEMENTASI METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DALAM MENENTUKAN KEPUASAN PELANGGAN PENJUALAN MOBIL BEKAS

Soviana, Aura Anisa and KASIH, PATMI and ROCHANA, SITI (2023) IMPLEMENTASI METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DALAM MENENTUKAN KEPUASAN PELANGGAN PENJUALAN MOBIL BEKAS. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_55201_19103020246.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (655kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (764kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_06_Ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_55201_19103020246_0701107802_0713028801_07_Lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_55201_19103020246_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (41kB)

Abstract

Mobil merupakan alat transportasi roda empat yang dapat menampung empat sampai delapan orang penumpang sehingga sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena mobil cocok digunakan dalam berpergian jarak jauh dan terhindar dari panas sinar matahari dan hujan. Bagi sebagian masyarakat yang menghadapi keterbatasan dana ketika membeli mobil baru memilih membeli mobil bekas. Mobil bekas merupakan mobil yang pernah dimiliki oleh orang lain. Harga mobil bekas umumnya lebih terjangkau dan dapat dibeli melalui showroom mobil bekas atau ditawarkan secara langsung oleh pemiliknya. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor penting dalam memenangkan persaingan sehingga setiap perusahaan berusaha untuk memaksimalkan semua faktor yang dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan maka diperlukan metode Customer Satisfaction Indeks (CSI) karena pada metode ini dapat mengetahui secara keseluruhan tingkat kepuasan pelanggan terhadap hasil kinerja pelayanan dengan melihat kepentingan dari atribut jasa tersebut. Serta penggunaan metode Customer Satisfaction Indeks (CSI) diharapkan lebih efisien daripada penggunaan angket biasa dengan perhitungan prosentase mudah. Dalam penelitian yang dilakukan dengan 10 responden, memperoleh hasil sebesar 86.35% dengan indeks kepuasan sangat puas. Hasil ini menunjukkan bahwa mayoritas pelanggan merasa sangat puas dengan layanan yang diberikan oleh showroom mobil bekas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelanggan, Sistem Pendukung Keputusan, Customer Satisfaction Index (CSI).
Subjects: 410 Engineering science > 461 Information systems
410 Engineering science > 462 Information technology
410 Engineering science > 463 Software engineering
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika
Depositing User: Aura Anisa Soviana
Last Modified: 14 Aug 2023 06:40
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/11589

Actions (login required)

View Item View Item