PURNOMO, HERY and SAMARI, SAMARI and Soejoko, Dodi Kusuma Hadi (2022) Brand Perception Pada Purchase Decision Melintasi Purchase Interest Produk RTD Teh Merek Pucuk Harum di Masyarakat Kota Kediri. Jembatan: Jurnal Ilmiah Manajemen, 19 (1). pp. 151-165. ISSN 2685-838X
Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar Isi, dan Artikel)
10 Dokumen Bidang B-III.B.4.f. Artikel Jurnal JEMBATAN (Sinta 4).pdf Download (6MB) |
|
Text (Uji plagiasi)
Uji plagiasi.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian bertujuan menakar seberapa besar hubungan kesadaran merek, kepercayaan merek dan kepribadian merek melintasi Purchase Interest pada Purchase Decision RTD Teh Merek Pucuk Harum di masyarakat kota kediri. Penelitian memakai pendekatan kuantitatif, dan bersampel 100 responden, dengan teknik stratified random sampling secara proposional. Pengujian data dengan primer menggunakan Multiple linear regression. Penelitian menemukan bahwa pada lintasan langsung, brand awareness terdapat hubungan signifikan dengan purchase interest, tetapi tidak pada brand trust dan brand personality. Sedangkan brand awareness, brand trust atau brand personality tidak terdapat hubungan signifikan dengan purchase decision. Pada lintasan tidak langsung, brand Awareness mempunyai hubungan signifikan/keberartian dengan purchase decision, melalui purchase interest, sedangkan brand trust dan brand personality tidak mempunyai keberartian hubungan dalam menciptakan purchase decision melintasi purchase interest sebagai variabel mediasi. Keragaman data yang dijelaskan model sebesar 35%, sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang belum ada dalam model dan error.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Hery Purnomo |
Date Deposited: | 12 May 2023 06:36 |
Last Modified: | 12 Jun 2023 06:30 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9522 |
Actions (login required)
View Item |