Tahapan Aktivitas Gur dan Siswa dalam Strategi Pembelajaran ASICC

Agus Muji Santoso (2019) Tahapan Aktivitas Gur dan Siswa dalam Strategi Pembelajaran ASICC. 000168162.

[img] Text
84205_0713088605_ASICC.pdf

Download (374kB)

Abstract

Tahapan Aktivitas Guru dan Siswa dalam Strategi Pembelajaran ASICC” merupakan kertas yang memuat tentang empat tahapan belajar guru dan siswa selama menggunakan strategi pembelajaran ASICC. Empat tahapan tersebut yaitu Adapting, Searching, Interpreting, Creating & Communicating yang disingkat ASICC. Tahap adapting bertujuan agar siswa memiliki orientasi tentang kompetensi yang akan dicapai melalui konteks sehari-hari dan agar mereorientasikan strategi kognitif dan metakognisinya. Searching bertujuan agar memberdayakan literasi dasarnya sehingga mampu menghimpun informaasi kunci yang dibutuhkan dari berbagai sumber. Interpreting bertujuan agar siswa mampu menyelesaikan sharing task dan jumping task secara kolaboratif dalam kelompok heterogen kemampuan akademiknya. Tahap creating & communicating bertujuan agar siswa mampu berkolaborasi dalam menyusun, mengomunikasikan, dan menerima umpan balik terhadap produk belajarnya (peta pikiran, peta konsep, poster, prototipe atau sejenisnya)

Item Type: Patent
Subjects: 710 Education science > 771 Biology education
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains > S1-Pendidikan Biologi
Depositing User: Agus Muji Santoso
Date Deposited: 01 Feb 2022 03:01
Last Modified: 01 Feb 2022 03:01
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/4326

Actions (login required)

View Item View Item