ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK STUDI PADA UMKM RININGS NGANJUK

Prihatini, Widi and RATNANTO, SIGIT ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK STUDI PADA UMKM RININGS NGANJUK. Simposium Nasional Manajemen dan Bisnis. (Submitted)

[img] Text (full text)
RAMA_61201_19102020137.docx.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (similarity)
RAMA_61201_19102020137_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_19102020137_0706067004_06_REF.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (42kB)
[img] Text (lampiran)
RAMA_61201_19102020137__0706067004_07_LAMP.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk Rinings di Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan paradigma interpretif. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penentuan informan pada penelitian ini menggunakan 5 kriteria yang diantaranya yaitu relevance, recommendation, rapport, readiness, dan reassureance (5R). Hasil penelitian ini dengan bauran pemasaran 4p (product, price, place, dan promotion) dalam meningkatkan penjualan: (1) Produk dengan menjaga hubungan baik dengan para supplier, memilih bahan baku yang premium, menjaga konsistensi rasa. (2) Harga, harganya tidak berubah dalam mengalami kenaikan harga bahan baku hanya saja mengurangi beratnya atau netto, dan juga sudah mematok harga jual dengan harga Rp 20.000 tanpa membedakan antara pembeli dan resellernya. (3) Distribusi/tempat memiliki distribusi secara langsung dan tidak langsung. (4) Promosi memanfaatkan media sosial sebagai alat memasarkan produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Bauran Pemasaran 4P, Penjualan Produk
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Widi Prihatini
Date Deposited: 03 Aug 2023 08:48
Last Modified: 03 Aug 2023 08:48
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/10029

Actions (login required)

View Item View Item