Analisis Dukungan Selebriti, Gambaran Merek, dan Harga pada Keputusan Pembelian Konsumen Produk Busana 3Second

Syahroq, Khusna Fatimatus and PURNOMO, HERY and Soejoko, Dodi Kusuma Hadi (2021) Analisis Dukungan Selebriti, Gambaran Merek, dan Harga pada Keputusan Pembelian Konsumen Produk Busana 3Second. In: Seminar Nasional Manajemen, Ekonomi dan Akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNP Kediri, September 2021, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Surat Tugas, Sampul, Redaksi, Daftar isi, dan Artikel)
22 Dokumen Bidang B-III.C.3.11 Prosiding Nasional Kusma-Hery-Dodi.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Uji plagiasi Turnitin)
Uji plagiasi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/senme...

Abstract

Tujuan penelitian untuk menganalisis faktor-faktor yang berdampak pada keputusan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di 3Second Kota Kediri. Keputusan konsumen merupakan variabel dependen sedangkan variabel independen adalah dukungan selebriti citra merek, dan harga. Jumlah sampel sebanyak 40 pelanggan. Teknik analisa data menggunakan regresi linier berganda dengan tingkat kepercayaan 5% untuk memperoleh grafik berhubungan antar variabel. Hasilnya bahwa variabel dukungan selebriti, citra merek dan harga berpengaruh signifikan pada keputusan konsumen. Dengan hasil uji F bahwa secara silmultan berpengaruh positif untuk semua variabel. Hasil adjusted R Square dengan nilai sebesar 0,837 atau 83,7% yang artinya bahwa besarnya pengaruh harga, citra merek dan dukungan selebriti pada keputusan konsumen secara bersama-sama (simultan) adalah sebesar 83,7%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 16,3% faktor lain.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: 550 Economics > 571 Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Hery Purnomo
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:36
Last Modified: 13 Jun 2023 02:36
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9641

Actions (login required)

View Item View Item