Riandini, Zonna Novita and PITOYO, ANDRI and RAHMAYANTIS, MARISTA DWI Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMAN 1 Kediri. In: Prosiding Seminar Pendidikan dan Pengajaran (SEMDIKJAR) 5. Universitas Nusantara PGRI Kediri, pp. 860-867.
Text
Cover Semdikjar 5.pdf Download (89kB) |
|
Text
Dewan Redaksi dan Dafiat Isi semdikjar 5.pdf Download (824kB) |
|
Text
Artikel Prosiding 5 (2).pdf Download (408kB) |
|
Text
Cek Plagiasi Pengaruh Model Pembelajaran CIRC.pdf Download (1MB) |
|
Text
3.2 Peer Review Prosiding Pengaruh Model Pembelajaran CIRC Terhadap Kemampuan Mengidentifikasi Teks Prosedur Siswa Kelas XI SMAN 1 Kediri.pdf Download (532kB) |
Abstract
Kemampuan mengidentifikasi teks penting dikuasai siswa untuk memahami isi materi yang disampaikan secara tekstual. Jenis teks digunakan guna menilai kemampuan siswa untuk mengenal teks yaitu teks prosedural. Dari hasil pengamatan peneliti, kemampuan SMAN 1 Kediri dalam mengidentifikasi dokumen prosedur siswa Kelas XI tahun pelajaran 2021/2022 masih tergolong rendah, yaitu 40% siswa yang melebihi KKM dengan nilai rata-rata 73,2. Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya daya tarik siswa terhadap pembelajaran yang digunakan itu. Bahwa hasil pengamatan tersebut, penelitian yang ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kebiasaan belajar terhadap kemampuan siswa mengidentifikasi prosedur tertulis. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran Integrated, Coordinated, Integrated Reading and Composition (CIRC). Metode yang dipakai peneliti dalam meneliti ini yatu metode eksperimen dengan menggunakan two post-test design. Hasil ini mengatakan bahwa model dari pembelajaran CIRC berpengaruh terhadap bakat siswa dalam mengenal teks prosedur. Ditunjukkan dengan IPK yang diterima siswa dengan menggunakan CIRC sebesar 92,2.
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | 500 Linguistics > 520 Linguistics 500 Linguistics > 521 Linguistics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Andri Pitoyo |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 06:11 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 02:56 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/9497 |
Actions (login required)
View Item |