Alim, Ziyan zulfa and SUCIPTO, SUCIPTO and FIRLIANA, RINA (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE CV. AGRO BIBIT). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full text)
RAMA_57201_18103030005.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_57201_18103030005_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (335kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (460kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (385kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini persaingan bisnis berkembang lebih cepat, seiring waktu, bisnis mengambil peran yang sangat penting dalam kegiatan kehidupan manusia. Di Indonesia, salah satu jenis bisnis yang berkembang pesat adalah bisnis e-commerce. Agro Bibit ID merupakan e-commerce yang dikembangkan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh penjualan bisnis bibit tanaman namun, penelitian tidak pernah dilakukan untuk mengetahui bagaimana keberhasilan e-commerce penjualan bibit tanaman ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna pada sistem informasi e-commerce CV Agrobibit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis sampling purporsive, dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi berganda dengan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variable kualitas informasi dengan nilai t hitung sebesar 0,216 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,829 < 0,05. Artinya kualitas sistem tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Pengaruh secara parsial, variable kualitas informasi dengan nilai t hitung sebesar 2.677 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05. Artinya kualitas sistem berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Dan pengaruh secara parsial kualitas layanan dengan nilai t hitung sebesar 3,399 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Artinya kualitas layanan berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Bedasarkan hasil Koefisiensi Determinasi besarnya pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan penguna e-commerce CV. Agrobibit sebesar 40,8% sedangkan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Kuantitatif, Deskrptif, Regresi Linier Berganda |
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 461 Information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Ziyan Zulfa Alim |
Date Deposited: | 30 Aug 2022 18:46 |
Last Modified: | 30 Aug 2022 18:46 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7700 |
Actions (login required)
View Item |