PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE CV. AGRO BIBIT)

Alim, Ziyan zulfa and SUCIPTO, SUCIPTO and FIRLIANA, RINA (2022) PENGARUH KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA E-COMMERCE (STUDI PADA PENGGUNA E-COMMERCE CV. AGRO BIBIT). Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full text)
RAMA_57201_18103030005.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_57201_18103030005_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (460kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (385kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_57201_18103030005_0721029101_0731087703_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini persaingan bisnis berkembang lebih cepat, seiring waktu, bisnis mengambil peran yang sangat penting dalam kegiatan kehidupan manusia. Di Indonesia, salah satu jenis bisnis yang berkembang pesat adalah bisnis e-commerce. Agro Bibit ID merupakan e-commerce yang dikembangkan untuk mengatasi masalah yang dihadapi oleh penjualan bisnis bibit tanaman namun, penelitian tidak pernah dilakukan untuk mengetahui bagaimana keberhasilan e-commerce penjualan bibit tanaman ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh secara simultan dan parsial antara kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna pada sistem informasi e-commerce CV Agrobibit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis sampling purporsive, dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode regresi berganda dengan aplikasi SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial variable kualitas informasi dengan nilai t hitung sebesar 0,216 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,829 < 0,05. Artinya kualitas sistem tidak berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Pengaruh secara parsial, variable kualitas informasi dengan nilai t hitung sebesar 2.677 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05. Artinya kualitas sistem berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Dan pengaruh secara parsial kualitas layanan dengan nilai t hitung sebesar 3,399 > t tabel 1,985 dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05. Artinya kualitas layanan berpengaruh secara signifikansi terhadap kepuasan pengguna e-commerce CV. Agrobibit. Bedasarkan hasil Koefisiensi Determinasi besarnya pengaruh kualitas sistem, kualitas informasi dan kualitas layanan terhadap kepuasan penguna e-commerce CV. Agrobibit sebesar 40,8% sedangkan sisanya 59,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Commerce, Kuantitatif, Deskrptif, Regresi Linier Berganda
Subjects: 410 Engineering science > 457 Computer engineering
410 Engineering science > 459 Computer science
410 Engineering science > 461 Information systems
Divisions: Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Sistem Informasi
Depositing User: Mr Ziyan Zulfa Alim
Date Deposited: 30 Aug 2022 18:46
Last Modified: 30 Aug 2022 18:46
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/7700

Actions (login required)

View Item View Item