Amelsa Santoso, Eza and MUSLIH, BASTHOUMI and YUDHO LAKSONO, PONIRAN (2022) Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020058.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020058_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_01_Front_Ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (720kB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (389kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (355kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (562kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (420kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Media sosial merupakan media yang paling dekat masyarakat dan memilki kelebihan menguntungkan, dengan pengoptimalan dalam penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran dengan melakukan kampanye untuk memperkenalkan produk maupun persusahan itu sendiri. Kampanye menggunakan media sosial atau lebih dikenal dengan digital campaign, merupakan sebuah kegiatan marketing secara online yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan atau brand. Hal tersbut dimanfaat Ruang Belajar Aqil untuk membuat digital campaign untuk meningkatkan brand awareness dan secara bekesinambungan untuk menarik relawan mauapun donatur melauai foto, postingan dan hastag. Untuk menghimpun data peneliti menggunakan metode penelitian kualitatitf, dengan wawancara dan menyebar angket dengan teknik snowball sampling. Setelah data terkupul, untuk menguji kevaliditasan menggunakan metode trianggulasi. Diperolahan hasil bahwa digital campaign yang ada di Ruang Belajar Aqil mampu membangun brand awareness dan menarik masyarakat umum untuk menjadi relawan mauapun donatur, hal tersebut secara langsung berdampak pada perkembangan Ruang Belajar Aqil sediri. Adanya relawan membantu untuk memproduksi pustaka maupun program, semakin banyak program yang dibuat semakin luas dapat menjangkau sasaran pemberdanyaan masyarakat, dan peran donatur disini untuk mendanai berjalanya program yang ada.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | digital campaign, media sosial, strategi pemasaran |
Subjects: | 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Eza Amelsa Santoso |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 07:49 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 07:49 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6815 |
Actions (login required)
View Item |