Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil

Amelsa Santoso, Eza and MUSLIH, BASTHOUMI and YUDHO LAKSONO, PONIRAN (2022) Implementasi Digital Campaign Melaluii Media Sosial Sebagai Strategi Pengembangan Ruang Belajar Aqil. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.

[img] Text (Full Text)
RAMA_61201_18102020058.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020058_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_01_Front_Ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (720kB)
[img] Text (BAB 2)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (420kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020058_0701018607_0704047306_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial merupakan media yang paling dekat masyarakat dan memilki kelebihan menguntungkan, dengan pengoptimalan dalam penggunaan media sosial sebagai strategi pemasaran dengan melakukan kampanye untuk memperkenalkan produk maupun persusahan itu sendiri. Kampanye menggunakan media sosial atau lebih dikenal dengan digital campaign, merupakan sebuah kegiatan marketing secara online yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness sebuah perusahaan atau brand. Hal tersbut dimanfaat Ruang Belajar Aqil untuk membuat digital campaign untuk meningkatkan brand awareness dan secara bekesinambungan untuk menarik relawan mauapun donatur melauai foto, postingan dan hastag. Untuk menghimpun data peneliti menggunakan metode penelitian kualitatitf, dengan wawancara dan menyebar angket dengan teknik snowball sampling. Setelah data terkupul, untuk menguji kevaliditasan menggunakan metode trianggulasi. Diperolahan hasil bahwa digital campaign yang ada di Ruang Belajar Aqil mampu membangun brand awareness dan menarik masyarakat umum untuk menjadi relawan mauapun donatur, hal tersebut secara langsung berdampak pada perkembangan Ruang Belajar Aqil sediri. Adanya relawan membantu untuk memproduksi pustaka maupun program, semakin banyak program yang dibuat semakin luas dapat menjangkau sasaran pemberdanyaan masyarakat, dan peran donatur disini untuk mendanai berjalanya program yang ada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital campaign, media sosial, strategi pemasaran
Subjects: 550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Eza Amelsa Santoso
Date Deposited: 18 Aug 2022 07:49
Last Modified: 18 Aug 2022 07:49
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/6815

Actions (login required)

View Item View Item