FAROSA, MUZAYIN AL and KASIH, PATMI and IRAWAN, RONY HERI (2022) SISTEM SELEKSI PENERIMA BANTUAN SOSIAL PENDIDIKAN MENGGUNAKAN ALGORITMA COMPOSITE PERFORMANCE INDEX DENGAN PEMBOBOTAN RANK ORDER CENTROID. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (Full Text)
RAMA_55201_18103020042.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_55201_18103020042_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
|
Text (Reference)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_06_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_55201_18103020042_0701107802_0711018102_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) adalah lembaga yang bergerak dalam bidang bantuan sosial pendidikan, sudah banyak penerima yang dibantu oleh GNOTA, namun dalam seleksi yang dilakukan masih menggunakan metode konvensional dan juga dalam tahap survey, petugas masih datang ke kantor terlebih dahulu. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa menggunakan sistem dan juga metode seleksi. Metode seleksi yang digunakan yaitu algoritma Composite Performance Index (CPI) dengan algoritma pembobotan Rank Order Centroid (ROC) yang digunakan untuk menentukan bobot sesuai dengan kriteriakriteria yang memiliki prioritas tinggi. Variabel yang dipakai dalam penelitian ini terdapat 4 jenis yaitu kondisi ekonomi keluarga, kartu hasil studi, pajak bumi bangunan dan rekening listrik. Variabel tersebut merupakan bobot penilaian yang digunakan untuk survey penerima bantuan sosial pendidikan. Dalam hal ini data yang diujikan didapatkan pada tahun 2021 dengan pengisian google form dan data yang diujicobaka sebanyak 100 orang. Hasil dari penelitian ini yaitu perangkingan algoritma Composite Performance Index (CPI) berdasarkan 4 variabel kriteria dan data 100 orang yang diujicobakan. Dari hasil dapat disimpulkan yaitu sistem seleksi penerima bantuan sosial pendidikan yang bisa membantu meningkatkan efisiensi kinekerja pada Lembaga GNOTA.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perangkingan, Bantuan Sosial Pendidikan, Composite Performance Index, Rank Order Centroid, Decision Support System |
Subjects: | 410 Engineering science > 457 Computer engineering 410 Engineering science > 459 Computer science 410 Engineering science > 461 Information systems |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > S1-Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Muzayin Al Farosa |
Date Deposited: | 18 Aug 2022 07:30 |
Last Modified: | 18 Aug 2022 07:30 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5356 |
Actions (login required)
View Item |