Cantika Dewi, Cindhy and RATNANTO, SIGIT (2022) lDENTlFIKASI PERSEPSl KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PROMOSl, DAN VARlASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN PADA APLIKASI POSPAY. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 552-557.
Text (Full text)
RAMA_61201_18102020132.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (694kB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020132_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (References)
RAMA_61201_18102020132_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (383kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020132_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, promosi, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pospay di kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, menggunakan data primer dari sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 40 responden, dengan teknik sampling nonprobability dan metode kuota sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F sebagai teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi dan variabel variasi produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi, dan variabel variasi produk semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Kemudahan Penggunaan, Promosi, Variasi Produk, Keputusan Pembelian, Aplikasi Pospay |
Subjects: | 550 Economics > 560 Economics 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 574 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Mrs Cindhy Cantika Dewi |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 14:31 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 14:31 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5340 |
Actions (login required)
View Item |