lDENTlFIKASI PERSEPSl KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PROMOSl, DAN VARlASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN PADA APLIKASI POSPAY

Cantika Dewi, Cindhy and RATNANTO, SIGIT (2022) lDENTlFIKASI PERSEPSl KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PROMOSl, DAN VARlASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELlAN PADA APLIKASI POSPAY. Prosiding Simposium Nasional Manajemen Dan Bisnis (SIMANIS), 1. pp. 552-557.

[img] Text (Full text)
RAMA_61201_18102020132.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (Similarity)
RAMA_61201_18102020132_SIMILARITY.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[img] Text (References)
RAMA_61201_18102020132_0706067004_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (383kB)
[img] Text (Lampiran)
RAMA_61201_18102020132_0706067004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://proceeding.unpkediri.ac.id/index.php/siman...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, promosi, dan variasi produk terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Pospay di kota Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, menggunakan data primer dari sekunder. Penelitian ini menggunakan sampel berjumlah 40 responden, dengan teknik sampling nonprobability dan metode kuota sampling. Uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F sebagai teknik analisis data pada penelitian ini dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi dan variabel variasi produk secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variabel persepsi kemudahan penggunaan, variabel promosi, dan variabel variasi produk semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemudahan Penggunaan, Promosi, Variasi Produk, Keputusan Pembelian, Aplikasi Pospay
Subjects: 550 Economics > 560 Economics
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 574 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Mrs Cindhy Cantika Dewi
Date Deposited: 12 Aug 2022 14:31
Last Modified: 12 Aug 2022 14:31
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5340

Actions (login required)

View Item View Item