Ripto Saputri, Tera Noviantiningtyas and MUKMIN, BAGUS AMIRUL and PUTRI, KHARISMA EKA (2021) BLENDED MEDIA SINKRONUS DAN ASINKRONUS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA DAERAH TEMPAT TINGGALKU PADA KELAS IV DI SDN MOJOROTO 4 KEDIRI. Undergraduate thesis, Universitas Nusantara PGRI Kediri.
Text (full text)
RAMA_86206_18101100137.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20MB) | Request a copy |
|
Text (Similarity)
RAMA_86206_18101100137_SIMILARITY.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (40MB) |
|
Text (Cover sd BAB 1 + References)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_01_Front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text (BAB 2)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_02.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_03.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_04.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (553kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_05.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (86kB) | Request a copy |
|
Text (References)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_06_ref.pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (173kB) |
|
Text (Lampiran)
RAMA_86206_18101100137_0710059001_0719109101_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang signifikan ke seluruh sektor, salah satunya adalah pada sektor pendidikan yaitu sekolah dasar. Dampak dari adanya pandemi membuat hasil belajar siswa menurun karena banyak guru yang hanya menggunakan media whatsaap saja sebagai media pembelajaran daing. Untuk itu harus terdapat inovasi pem belajaran yang berbeda selama pandemi untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Inovasi tersebut dapat berupa pada penggunaan Blended Media sinkronus dan Media asinkronus pada tema daerah tempat tinggalku kelas IV Mojoroto 4 Kota Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan kelas dengan 4 tahapan dimulai perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Instrument penelitian ini menggunakan lembar tes soal yang diberikan kepada peserta didik. Hasil pada penelitian ini terdapat peningkatan hasil belajar siswa yang signifikan pada siklus 3 dengan ditandai 86% siswa mendapat nilai di atas KKM dan 14% di bawah KKM. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar siswa terhadap penggunaan Blended Media sinkronus dan Media asinkronus. Kata kunci: Covid-19, Blended Media sinkronus dan Media asinkronus, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Blended Media sinkronus dan Media asinkronus, Hasil Belajar. |
Subjects: | 710 Education science > 740 Language and literature education science 710 Education science > 743 Indonesian language and literature education 710 Education science > 788 Pend. technology and vocational 710 Education science > 790 Education science 710 Education science > 793 PGSD |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mrs TERA NOVIANTININGTYAS.R.S |
Date Deposited: | 14 Aug 2022 12:06 |
Last Modified: | 14 Aug 2022 12:06 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/5084 |
Actions (login required)
View Item |