ALIAMI, SRI and HAKIMAH, EMA NURZAINUL and FAUJI, DIAH AYU SEPTI (2018) Dampak Pengembangan Pemasaran Digital Pada Startup’s (Studi Kasus Pada Wirausaha Baru). Ekonika, 3 (1). ISSN 2581-2157
Text
62401_0711098703_ARTIKEL.pdf Download (127kB) |
|
Text
62401_0711098703_PEER REVIEW.pdf Download (1MB) |
|
Text
62401_0711098703_SIMILARITY.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini berupaya mengungkap dampak pengelolaan pemasaran digital pada start – up. Penelitian merupakan studi kasus dalam upaya menunjukkan bagaimana sebenarnya dampak pemasaran digital pada para start-up. Pendekatan etnometodologi merupakan pendekatan yang dipilih dalam metode penelitian ini karena dianggap bisa mewakili kebiasaan komunitas wirausaha baru yang menjadi subjek penelitian. Peneliti melakukan pengamatan sendiri pada saat terjadi transaksi penggunaan aplikasi pemasaran yang selanjutnya peneliti menggali dampak pengelolaan digital marketing bagi para start up melalui wawancara. Dari penelitian ini nampak adanya dampak pengelolaan dari digital marketing pada start – up memang meningkatkan pendapatan start – up namun karena kurangnya kemampuan menyediakan konten dan merespon cepat atas konten – konten yang sudah disediakan menjadikan para wirausaha baru (start- up) belum mendapatkan hasil maksimal dari manajemen pemasaran secara digital tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | 550 Economics > 570 Management science 550 Economics > 571 Management 550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen |
Depositing User: | Diah Ayu Septi Fauji |
Date Deposited: | 01 Feb 2021 08:03 |
Last Modified: | 01 Feb 2021 08:03 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2948 |
Actions (login required)
View Item |