Dampak Pengembangan Pemasaran Digital Pada Startup’s (Studi Kasus Pada Wirausaha Baru)

ALIAMI, SRI and HAKIMAH, EMA NURZAINUL and FAUJI, DIAH AYU SEPTI (2018) Dampak Pengembangan Pemasaran Digital Pada Startup’s (Studi Kasus Pada Wirausaha Baru). Ekonika, 3 (1). ISSN 2581-2157

[img] Text
62401_0711098703_ARTIKEL.pdf

Download (127kB)
[img] Text
62401_0711098703_PEER REVIEW.pdf

Download (1MB)
[img] Text
62401_0711098703_SIMILARITY.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://ojs.unik-kediri.ac.id/index.php/ekonika/art...

Abstract

Penelitian ini berupaya mengungkap dampak pengelolaan pemasaran digital pada start – up. Penelitian merupakan studi kasus dalam upaya menunjukkan bagaimana sebenarnya dampak pemasaran digital pada para start-up. Pendekatan etnometodologi merupakan pendekatan yang dipilih dalam metode penelitian ini karena dianggap bisa mewakili kebiasaan komunitas wirausaha baru yang menjadi subjek penelitian. Peneliti melakukan pengamatan sendiri pada saat terjadi transaksi penggunaan aplikasi pemasaran yang selanjutnya peneliti menggali dampak pengelolaan digital marketing bagi para start up melalui wawancara. Dari penelitian ini nampak adanya dampak pengelolaan dari digital marketing pada start – up memang meningkatkan pendapatan start – up namun karena kurangnya kemampuan menyediakan konten dan merespon cepat atas konten – konten yang sudah disediakan menjadikan para wirausaha baru (start- up) belum mendapatkan hasil maksimal dari manajemen pemasaran secara digital tersebut.

Item Type: Article
Subjects: 550 Economics > 570 Management science
550 Economics > 571 Management
550 Economics > 573 Financial administration (office, tax, hotel, logistics, etc.)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1-Manajemen
Depositing User: Diah Ayu Septi Fauji
Date Deposited: 01 Feb 2021 08:03
Last Modified: 01 Feb 2021 08:03
URI: http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2948

Actions (login required)

View Item View Item