4. Galang Surya Gumilang, M.Pd, GALANG and 5. Restu Dwi Ariyanto, M.Pd, RESTU (2019) STUDI DESKRIPSTIF POLA KECANDUAN GAME ONLINE SISWA KELAS XI SMAN 1 PLOSOKLATEN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas nusantara PGRI Kediri.
Text
YUSUF_86201_14101010129_- Copy.docx Download (1MB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102.docx Download (1MB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_02.docx Download (28kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_03.docx Download (37kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_04.docx Download (42kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_05.docx Download (24kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_lamp.docx Download (10kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_0731089001_0711039102_ref.docx Download (27kB) |
|
Text
YUSUF_86201_14101010129_SIMILARITY.docx Download (12MB) |
Abstract
Abstrak Yusuf Yuli Bachtiar: Studi Deskripstif Pola Kecanduan Game Online Siswa Kelas XI SMAN 1 Plosoklaten Tahun Pelajaran 2017/2018, Skripsi, Bimbingan dan Konseling, FKIP UN PGRI Kediri, 2019. Kata kunci : kecanduan, game online Penelitian ini dilatarbelakangi hasil pengamatan dan pengalaman peneliti selama PPL, bahwa siswa kelas XI SMAN Plosoklaten yang mengangalami kecanduan game online. akibatnya berpengaruh terhadap minat belajar siswa yang menjadikan minat belajarnya berkurang akibatnya siswa lebih menghabiskan waktu untuk bermain game online, bermalas-malasaan dalam kegiatan di sekolah maupun kegiatan di rumah. Permasalahan penelitian ini adalah mengenai studi deskriptif pola kecanduan game online siswa kelas XI SMAN Plosoklaten. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. dengan populasi seluruh siswa kelas XI Tahun Pelajaran 2017/2018, pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling dan diambil 4 siswa untuk mewakili penelitian ini. Dari hasil analisis data yang sudah didapatkan dari informan pola kecanduan yang dialami siswa sudah terlalu cenderung merugikan siswa. siswa cenderung bermain game secara berlebihan, tidak menghiraukan waktu mereka memainkanya entah itu waktu di sekolah saat pelajaran maupun di rumah sehari- hari. Sehingga dampak yang dialami terlalu menganggu aktivitas belajar siswa, timbul rasa emosional yang tinggi, tindakan fisik dan rasa toleransi menurun. harapan dari guru Bimbingan dan Konseling adalah siswa dapat memanjemen waktu yang lebih baik. Berdasarkan hasil penelitian ini, semoga menambah keilmuan bimbingan dan koneling dalam memberikan layanan, saran yang perlu dikemukakan adalah hendaknya konselor sekolah dapat memberikan layanan bimbingan dan konseling untuk para siswa agar lebih bisa mengontrol diri dan tidak berlebihan dalam setiap melakukan kegiatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kecanduan,game online |
Subjects: | 710 Education science > 803 Guidance and counseling |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > S1-Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Yusuf yuli Bachtiar |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 03:09 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 03:09 |
URI: | http://repository.unpkediri.ac.id/id/eprint/2224 |
Actions (login required)
View Item |